VivoPC X, PC Berbentuk Konsol Buatan Asus

Technologue.id, Jakarta – Pasar desktop PC rakitan yang mulai jenuh membuat para produsen komponen komputer terus berusaha agar produknya bisa dikemas dengan lebih menarik, tak terkecuali Asus.

NextPowerUp (25/04/17) mengabarkan bahwa Asus baru saja meluncurkan sebuah desktop PC bernama VivoPC X. Berbeda dengan desktop PC rakitan pada umumnya, ia datang dengan bentuk yang menyerupai konsol seperti PS 4 atau Xbox One.

Untuk bisa menjalankan game terkini dengan mulus, ia ditenagai prosesor quad-core Intel Core i5-7300HQ (Kaby Lake) serta graphics card buatan Nvidia, GeForce GTX 1060.

Untuk menunjang performanya, mesin gaming mungil itu juga dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB. Sementara untuk media penyimpanannya, terdapat harddisk sebesar 1 TB.

Saat ini, Asus VivoPC X sudah mulai dipasarkan dengan harga US$799 atau sekitar Rp10 juta. Sayangnya, belum diketahui apakah perangkat ini bakal dijual secara resmi di Indonesia.

Diperkirakan, nantinya perangkat tersebut juga akan tersedia dengan spesifikasi hardware yang lebih tinggi lagi, seperti kapasitas RAM yang lebih besar dan media penyimpanan berbasis SSD.

 

Baca juga:

Asus: ZenFone 3 Max ZC553KL Paling Laris di Indonesia

Asus Zenfone Baterai Besar Generasi Baru Resmi Masuk Indonesia

Review: Asus Zenfone 3 Max, Baterai Dahsyat dan Resolusi Tinggi