VLC Media Player Kini Dukung Format Video 360 Derajat

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – VLC merupakan aplikasi media player untuk memutar berbagai jenis video. Kini menghadirkan fitur baru yang mendukung format memutar video 360 derajat, informasi ini telah datang dari situs resmi VLC yang memaparkan pada pembaharuan VLC 3.0.

Pembaharuan VLC kali ini untuk sementara dikhususkan pada pengguna desktop, yakni mendukung platform Windows dan Mac. Namun, menurut VideoLan yang merupakan pengembang VLC mengatakan berencana juga untuk hadir pada perangkat mobile khususnya Android dan iOS dalam waktu dekat.

Dikutip dari situs resmi VideoLan, proyek pengembangan sistem ini bekerja sama dengan kamera 360 derajat dari Giroptic. Dengan hasil kerja sama tersebut, untuk memperluas kemampuan dari teknologi VLC, dan nantinya bisa menampilkan foto, panorama dan video dalam konten visual secara 360 derajat.

Lebih lanjut VideoLan berencana kedepannya pada tahun 2017 mendatang, VLC bakal mendukung berbagai jenis perangkat diantaranya konsol game Xbox One, dan headset VR seperti HTC Vive, Oculus Rift, dan yang terbaru yaitu Google Daydream. Menariknya akan menggunakan teknologi fitur head tracking headphone, agar menampilkan visual dan audio semakin nyata.

Sekedar informasi, bila Anda mengunjungi situs VideoLan, pengguna sudah bisa mengunduh VLC 3.0 secara gratis disini, khusus platform Windows 7 keatas dan MacOS 10.10 keatas. Dengan begitu Anda bisa menonton hasil video 360 derajat dengan mudah melalui perangkat PC desktop.

Baca Juga:
Samsung Galaxy A7 (2017) Kantongi Sertifikasi FCC

Hadir Lebih Cantik, Aplikasi Lyke Teranyar Juga Bisa Hemat Ongkir

10 Tahun Lagi, Pemain E-commerce Indonesia Akan Punya Toko Fisik?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories