Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
VMware Dukung Kesiapan Pelanggan Membangun Masa Depan Sarat Multi-Cloud
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Di perhelatan VMworld 2020, VMware, Inc. (NYSE: VMW) mengumumkan serangkaian inovasi baru dalam mendukung pelanggan membangun, menjalankan, mengelola, mengoneksikan, serta melindungi apapun aplikasi dan cloud yang mereka gunakan. Hingga saat ini, lebih dari 15 juta workload kelas enterprise dijalankan di atas VMware di cloud, dan lebih dari 4.300 mitra menawarkan layanan cloud berbasis VMware, termasuk oleh penyedia-penyedia public cloud kenamaan. Penawaran mutakhir ini mendukung pelanggan dan mitra dalam mengoptimalkan seluruh nilai pada multi cloud dengan menghadirkan keleluasaan kepada IT dalam menerapkan perlindungan keamanan dan opearasional secara efisien.

VMware juga mengumumkan komitmen mereka untuk mengakuisisi SaltStack, pionir di bidang software automasi cerdas berbasis kejadian. Nantinya, SaltStack diharapkan akan dapat mendukung VMware dalam memperluas kapabilitas dalam manajemen konfigurasi software dan infrastruktur serta automasi jaringan.

Di VMworld 2020, VMware meluncurkan serangkaian solusi dan layanan yang mendukung kesiapan pelanggan dalam menghadapi turbulensi pasar yang luar biasa saat ini. Platform VMware mendukung cloud, modernisasi aplikasi, jaringan, keamanan, dan digital workspace dan berperan sebagai sebuah fondasi digital yang fleksibel dan konsisten dalam membangun, menjalankan, mengelola, mengoneksikan, serta melindungi aplikasi di manapun ia ditempatkan.

Aplikasi merupakan jantung pada sebuah transformasi digital yang diupayakan oleh perusahaan guna menghadirkan pengalaman digital yang digdaya dan terpersonalkan bagi pelanggan maupun karyawan. Kebutuhan aplikasi yang kian kompleks dan beragam mendorong diterapkannya strategi multi cloud di perusahaan. VMware mendukung mereka dalam meraih sukses pada perjalanan multi cloud yang mereka luncurkan.

"VMware kembali berhasil menciptakan tonggak baru dalam mengoptimalkan pemberdayaan cloud bagi perusahaan. VMware mendukung strategi aplikasi pelanggan melalui hadirnya layanan berbasis VMware bagi seluruh penyedia layanan public cloud besar dan ratusan mitra VMware Cloud Verified di dunia," tutur Raghu Raghuram, chief operating officer, products and cloud services, VMware. "Kami perluas portofolio layanan, dari infrastruktur cloud, operasi, hingga di lingkup keamanan melalui strategi ini. Mendukung terlaksananya migrasi dan modernisasi aplikasi secara lebih cepat, serta meningkatkan agility dan ketangguhan perusahaan."

Menghadirkan platform terpadu untuk dunia multi cloud nan modern

VMware mendukung organisasi, apapun jenis cloud dan aplikasi yang mereka jalankan. VMware menawarkan portofolio cloud terlengkap yang menghadirkan infrastruktur dan operasi yang konsisten, serta mendukung model pengembangan yang fleksibel dan gesit. Berikut sejumlah penawaran yang diumumkan selama VMworld:

  • Migrasi dan modernisasi aplikasi pada VMware Cloud on AWS: VMware Cloud on AWS tercatat mengalami pertumbuhan yang baik. Hingga Agustus 2020, jumlah VM meningkat hingga 140% dan jumlah host secara total juga meningkat sebesar 130% year over year pada VMware Cloud on AWS. Ada lebih 600 channel partners yang meraih predikat VMware Cloud on AWS untuk kompetensi layanan, serta lebih dari 300 solusi teknologi yang telah tersertifikasi dan tervalidasi kini telah tersedia bagi pelanggan VMware Cloud on AWS.

    AWS saat ini merupakan mitra pilihan VMware untuk public cloud pada workload berbasis vSphere. Bersama dengan AWS, VMware menghadirkan inovasi yang mendukung pelanggan dalam meluncurkan, memindahkan, mengoneksikan, serta melindungi aplikasi-aplikasi dalam segala skala. Tersedia juga dukungan untuk VMware Tanzu untuk sentralisasi operasi dan manajemen klaster Kubernetes. VMware Transit Connect menghadirkan jaringan dan keamanan yang simpel dan konsisten di lintas lingkungan cloud yang digunakan. VMware HCX mendukung perusahaan dalam merancang dan mengeksekusi migrasi aplikasi secara besar-besaran dengan mudah dan nir downtime. Layanan VMware vRealize Cloud Management meningkatkan agility IT dan memaksimalkan uptime dan performa, sekaligus meningkatkan kapabilitas dalam disaster recovery, sehingga disrupsi bisnis dapat ditekan seminimal mungkin. Instance mutakhir i3en.metal menawarkan kapasitas raw storage empat kali lebih besar dengan biaya per GB storage kira-kira hanya setengahnya dari semua host yang ada. Meningkatkan efisiensi storage untuk workload yang banyak membutuhkan data secara intensif, melalui dihadirkannya solusi VMware vSAN compression.
  • Aplikasi VMware on Microsoft Azure: Azure VMware Solution generasi mendatang mendukung pelanggan dalam melakukan ekstensifikasi atau memigrasikan aplikasi VMware on-premise ke Azure dengan mudah. Sebagai layanan pihak pertama dari Microsoft, Azure VMware Solution terintegrasi dengan konsol Azure, sehingga menghadirkan flesibilitas dalam menggunakan VMware tools yang ada, dalam menyuguhkan pengalaman terbaik bagi pengguna, hingga dalam mengoptimalkan kapabilitas native Azure menurut kebutuhan. Pelanggan bisa menghemat biaya, dengan TCO yang lebih baik untuk setiap workload Windows Server maupun SQL Server yang berjalan di atas Azure VMware Solution dengan memanfaatkan Azure Hybrid Benefits.
  • Infrastruktur as-a-Service On-Premises yang makin simpel, aman dan berskalabilitas tinggi: VMware Cloud on Dell EMC, layanan dalam bentuk data center-as-a-service oleh Dell Technologies Cloud, kini dilengkapi dengan kapabilitas baru untuk migrasi VMware HCX workload, peforma meningkat, jenis host yang makin beragam, serta mendukung beragam klaster dalam satu rak. Sertifikasi industri model baru ini menghadirkan dukungan yang kian luas bagi pelanggan di industri.
  • Menjalankan Kubernetes workloads di manapun: VMware juga meluncurkan dukungan Tanzu untuk VMware Cloud on AWS dan dukungan untuk Google Cloud VMware Engine dan Oracle Cloud VMware Solution dalam versi pratinjau. VMware bersama Microsoft berupaya agar versi pratinjau bisa tersedia segera mungkin bagi adopter pemula. Pembaruan ini menghadirkan cara yang lebih cepat nan aman bagi pelanggan dalam mengembangkan workload mereka hingga ke cloud, sekaligus sebagai bukti kepiawaian VMware dalam menghadirkan platform ubiquitous untuk aplikasi-aplikasi yang berjalan pada infrastruktur yang mereka gunakan.
  • Disaster Recovery Service yang simpel dengan Cloud Economics: VMware Cloud Disaster Recovery merupakan bentuk layanan mutakhir berupa disaster recovery as a service (DRaaS) secara on-demand dan mudah digunakan. Layanan ini mendukung dihadirkannya perlindungan workload vSphere on-premise ke VMware Cloud on AWS. Memadukan cloud storage dengan pengelolaan berbasis SaaS untuk mendukung resiliensi IT dalam segala skala. Pelanggan dapat menikmati suguhan operasi yang konsisten dari VMware di seluruh lini produksi maupun DR dengan metode 'pay when you need' untuk kapasitas failover pada sumber-sumber DR.
  • Suguhan ribuan aplikasi dan solusi dalam satu marketplace: VMware Marketplace menghadirkan ribuan solusi pihak ketiga, sumber terbuka, hingga solusi pihak pertama terlengkap dan telah memperoleh validasi. Solusi-solusi tersebut dapat digelar di lintas lingkungan vSphere, VMware Cloud on AWS, VMware Cloud on Dell EMC maupun VMware Tanzu. Integrasi layanan melalui VMware Cloud Director menghadirkan dukungan bagi mitra dalam menawarkan katalog aplikasi modern untuk pengembang.

Menghadirkan Manajemen dan Operasi Multi-Cloud Terpadu

VMware Cloud Management mendukung organisasi dalam menggelar, mengoperasikan, serta menerapkan tata kelola layanan aplikasi, infrastruktur, hingga platform secara konsisten di seluruh lingkungan cloud yang digunakan. Inovasi di lingkup manajemen cloud yang diumumkan oleh VMware kali ini, mencakup:

  • Solusi Cloud Management Hybrid Subscription inovatif: VMware vRealize Cloud Universal menggabungkan subskripsi software pengeloaan, baik yang melalui layanan SaaS maupun on-premises ke dalam satu lisensi subskripsi, sehingga pelanggan bisa menggunakan salah satu metode secara bergantian tanpa perlu membeli kembali lisensi berbeda sesuai dengan pilihan masing-masing. Solusi ini juga mencakup kapabilitas vRealize AI Cloud dan kapabilitas cloud-first lainnya di lintas operasi dan automasi, seperti kapabilitas bersama untuk menghadirkan pengalaman manajemen multi cloud yang konsisten di lingkup penggelaran dan integrasi VMware Skyline integration. Dengan ini, pelanggan bisa menghindari munculnya isu secara proaktif, melalukan troubleshooting dan workflow terautomasi pada sebuah sistem manajemen terpadu yang mendukung dihadirkannya pengalaman terbaik bagi pelanggan.
  • Optimisasi performa aplikasi yang dihadirkan di cloud dan berbasis AI: solusi ini sebelumnya berjuluk Project Magna. VMware vRealize AI Cloud merupakan layanan cloud cerdas dan bisa disesuaikan sendiri untuk mendukung optimalisasi performa aplikasi. Layanan ini menggabungkan observability riwayat secara hampir real-time dengan fitur reinforcement learning agar infrastruktur cloud VMware dapat terus beradaptasi dengan dinamika kebutuhan workload aplikasi. VMware vRealize AI Cloud menjamin tercapainya service-level agreements sekaligus mendukung agility bisnis, seiring makin gencarnya migrasi dan kebutuhan skalabilitas pelanggan di seluruh lingkungan. vRealize AI Cloud mendukung VMware vSAN dan nantinya juga akan diperluas hingga untuk pengembangan use case optimisasi solusi-solusi dan aplikasi-aplikasi di masa depan.
  • Operasi multi-cloud untuk infrastruktur cloud Oracle: CloudHealth by VMware kini telah mendukung Oracle Cloud Infrastructure (OCI). Kehadirannya mendukung perusahaan melihat seluruh rangkaian pembiayaan seluruh public cloud dari satu platform. Pengguna juga bisa mengelompokkan aset berdasarkan pada unit bisnis, departemen, pusat pembiayaan, maupun pemilik untuk keperluan reporting, menggunakan OCI tags, termasuk juga melalui kapabilitas yang terdapat dalam CloudHealth Perspectives.
  • Manajemen dan kelaikan postur keamanan multi-cloud: CloudHealth Secure State kini dilengkapi pula dengan pemonitoran secara real-time untuk Google Cloud, juga 20 layanan baru untuk AWS dan Azure, termasuk juga untuk konfigurasi Kubernetes terkelola maupun yang nirserver. Layanan ini mendukung organisasi dalam menerapkan skala keamanan secara lebih efektif serta mampu meningkatkan kolaborasi antar tim melalui dihadirkannya sistem pengelolaan yang lebih simpel pada akun-akun cloud yang ada. Selain itu, ada pula fitur untuk custom compliance frameworks dan dukungan untuk remediasi Azure secara otomatis.

VMware mendukung penyedia cloud melalui kehadiran portofolio multi-cloud yang lengkap

Penyedia VMware Cloud beserta Managed Service Providers (MSPs) terpercaya bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan dalam menavigasi perjalanan multi cloud mereka. Layanan cloud mutakhir mendukung mitra-mitra tersebut dalam menghadirkan portofolio layanan multi cloud VMware bagi pelanggan. Layanan tersebut, meliputi:

  • VMware Cloud Partner Navigator: layanan ini sebelumnya bernama Project Path. VMware Cloud Partner Navigator mendukung mitra dalam mengoptimalkan peluang bisnis pada infrastruktur cloud yang mereka gunakan dengan disertakannya cloud dan layanan berbasis VMware. Fleksibilitas meningkat dan beragam pilihan disuguhkan kepada pelanggan dalam menjalankan aplikasi di cloud sesuai dengan kebutuhan operasional dan bisnis mereka, memudahkan mereka melalui penggelaran aplikasi dan layanan dalam satu kali klik, serta akses ke marketplace yang lengkap. Mitra juga dapat menyediakan akses langsung kepada pelanggan ke portofolio VMware yang mencakup layanan untuk mendukung modernisasi aplikasi, kontinuitas bisnis, hingga untuk kebutuhan operasi multi cloud.
  • VMware Cloud Director 10.2: peningkatan kapabilitas yang mendukung mitra dalam memperluas layanan yang diperkuat dengan layanan jaringan dan keamanan yang lebih baik, memangkas biaya berkat makin tingginya fleksibilitas dan efisiensi storage, serta mendukung akselerasi bagi pengembang dan DevOps engineering melalui infrastruktur pengembangan yang lengkap.

Ketersediaan

Azure VMware Solution, CloudHealth support for OCI, VMware Cloud on AWS support untuk VMware Tanzu, pembaruan VMware Cloud on Dell EMC, VMware vRealize Cloud Universal, dan VMware Marketplace kini telah tersedia. VMware Cloud Partner Navigator tersedia dalam mode pratinjau. Seluruh produk dan layanan yang diumumkan di sini diharapkan akan tersedia pada kuartal ketiga tahun fiskal VMware Q3 FY21, yang berakhir pada 30 Oktober 2020.

SHARE:

Dorong Kekuatan Transformasi Digital, Pemerintah Manfaatkan Teknologi Komunikasi Generasi Terkini

Huawei Pererat Kolaborasi Wujudkan Transformasi Digital di Indonesia