VMware Kerja Sama dengan Mitra Perkuat Mobilitas Enterprise dan Kontinuitas Bisnis di Kawasan Asia Pasifik dan Jepang

Technologue.id, Jakarta – VMware, inovator terkemuka di bidang peranti lunak kelas enterprise, melakukan mobilisasi ekosistem mitra mereka di seluruh kawasan Asia Pasifik dan Jepang guna mendukung pelanggan dalam menghadirkan konektivitas, mengakselerasi, meningkatkan skalabilitas, hingga melindungi aset-aset perusahaan, di tengah munculnya disrupsi bisnis dan sosial yang saat ini tengah terjadi di tempat kerja.

Melihat makin tingginya jumlah orang yang bekerja dari jarak jauh, VMware menggalang kerja sama dengan mitra-mitranya di kawasan ini dalam menghadirkan mobilitas bagi perusahaan guna tercapainya kontinuitas bisnis dan resiliensi yang mereka harapkan.

VMware bersama mitra mengumumkan bagaimana kepiawaian mereka mampu mendukung perusahaan dalam mengimplementasikan rencana kontinuitas bisnis dengan cepat, serta dengan disrupsi yang bisa ditekan seminimal mungkin. Pendekatan strategis yang mereka lakukan, di antaranya:

  • Menghubungkan dan melibatkan karyawan melalui solusi Digital Workspace dengan akses yang simpel dan mudah ke aplikasi-aplikasi krusial perusahaan melalui perangkat pribadi maupun milik perusahaan
  • Mempercepat performa aplikasi kelas enterprise saat terjadinya lonjakan kebutuhan untuk konektivitas dari jarak jauh
  • Menambah skala kapasitas dengan cepat, akibat terjadinya lonjakan kebutuhan layanan dan jumlah pengguna baru yang butuh mengakses dari jarak jauh
  • Melindungi seluruh endpoints yang ada. Pengguna kini bisa mengakses aset-aset perusahaan dengan lebih aman dari jarak jauh

“Tantangan-tantangan baru saat ini mengindikasikan bahwa telah terjadi perubahan besar-besaran dalam cara bekerja. Dengan hadirnya kehidupan normal baru seperti sekarang ini telah mendorong tingginya kebutuhan bagi karyawan untuk dapat bekerja dengan baik dan tanpa kendala di ruang kerja digital yang aman, di manapun dan kapanpun mereka bekerja,” tutur Uma Thana Balasingam, vice president, partner business, VMware Asia-Pacific and Japan.

Ia melanjutkan, “Mitra-mitra kami terus berkomitmen dalam perannya menjadi advisor terpercaya dalam mendukung proses adaptasi perusahaan menuju diraihnya kesuksesan bisnis. Merekalah yang selama menjadi andalan kami dalam membangun kapabilitas kerja jarak jauh, mengarsiteki infrastruktur cloud dan aplikasi, serta membantu dalam menggelar solusi keamanan secara intrinsik. Kami menyampaian rasa terima kasih kami kepada mereka atas kerja keras yang telah mereka dedikasikan selama beberapa bulan belakangan ini.”

Berikut kesan yang disampaikan sejumlah mitra VMware dari negara-negara di kawasan APJ

  • Indonesia
    “Dalam peran kami sebagai sistem integrator, kami bertanggung jawab dalam mendukung ditingkatkannya produktivitas dan bisnis pelanggan. Masa-masa sulit seperti sekarang ini telah berimbas pada cara karyawan kami berkutat dengan aplikasi dan data milik perusahaan yang menjadi pelanggan kami di setiap harinya. Tanpa adanya kemampuan untuk dapat mengatasi kendala dengan baik dan cepat, tentu akan berimbas pada terkomprominya keamanan, managability, hingga pengalaman yang dirasakan oleh pengguna itu sendiri. VMware Horizon Family telah matang dan begitu fleksibel sehingga mampu mengatasi permasalahan seperti ini, berkat adanya dukungan teknologi dan kolaborasi yang kuat dengan layanan public cloud terpercaya,” tutur Edwin Octosa, Software Product & Delivery Director, PT Mitra Integrasi Informatika.
  • India
    “VMware memungkinkan kami dalam menghadirkan dukungan bagi komunitas mitra dalam berevolusi dan beradaptasi dengan dinamika kebutuhan pelanggan yang melonjak selama masa pandemi ini. VMware mendukung kami dalam memahami perilaku belanja pelanggan serta mendukung model bisnis baru melalui solusi-solusi krusial yang dihadirkannya,” tutur Subbaram Gowra, Managing Director at Gowra Bits & Bytes P Ltd.

    “Di masa-masa sulit ini, kami bersama VMware turut mendukung akselerasi kehadiran mobilitas enterprise pelanggan. Kami ingin dapat mendukung pelanggan menerapkan rencana kontinuitas bisnis mereka dengan baik di sebuah lingkungan yang aman dan disrupsi yang seminimal mungkin. VMware punya pendekatan holistik dan solusi lengkap yang mendukung perusahaan untuk dapat bekerja dari jarak jauh dengan memahami setiap kebutuhan pelanggan, kami dapat mengantisipasi kebutuhan mereka dan menghadirkan solusi yang bernilai bagi mereka,” ujar Sanjay Patodia, CEO at Galaxy Office Automation Pvt. Ltd.
  • Filipina
    “Terjadinya pandemi COVID-19 mengharuskan kami bekerja dari rumah agar bisnis tetap dapat berjalan. Digital Workspace merupakan solusi tepat yang mendukung karyawan kami bekerja dari jarak jauh, tetap produktif dan efisien menggunakan teknologi sekelas konsumer, namun dengan keamanan sekelas enterprise,” ujar Bong Paloma, Executive Vice President, Accent Micro Technologies Inc.
  • Singapura
    “Sebagian besar pelanggan butuh mengaktifkan rencana kontinuitas bisnis mereka sesegera mungkin dalam skala yang jauh lebih besar dari ekspektasi mereka. bersama VMware, kami mampu mendukung pelanggan menghadapi masa-masa sulit ini dengan efektif dan dengan disrupsi yang seminimal mungkin bagi bisnis mereka,” ujar Lee Chong-Win, CEO of Logicalis Asia.

    “Covid-19 menjadi motor baru diterapkannya sistem bekerja dari rumah secara besar-besaran dalam sepuluh tahun pengalaman kami di industri komputasi pengguna akhir ini. Kebutuhan dan urgensi yang begitu besar untu pengadopsian virtual deksop dan ruang kerja digital baik secara on-premise maupun di cloud. Kerja sama kami dengan VMware-lah, pemimpin teknologi di kancah Enterprise Mobility, ang mendukung kami dalam menghadirkan seluruh layanan yang krusial dari rumah, layanan jarak jauh di bidang layanan kesehatan, pemerintahan, hingga telko,” Moses Yeo, Managing Director, Net One Asia Pte Ltd.
  • Korea Selatan
    “Jumlah perusahaan yang menerapkan sistem kerja dari rumah saat ini terus melonjak. Layanan pelanggan secara tatap muka telah banyak ditinggalkan dan mulai digunakannya layanan melalui daring maupun telepon. VMware telah membuktikan kepemimpinannya di kancah teknologi dan dalam mendukung perusahaan membangun, mengelola ruang kerja digital dengan fleksibilitas yang luar biasa. Terima kasih atas kemitraan ini dan kami berkomitmen untuk terus dapat mendukung pelanggan dalam mengelola kontinuitas bisnis mereka dengan baik,” ujar Jung-Woo Shin, Managing Director, CA Division, IROO INFO.

Komitmen dan kesungguhan upaya VMware dalam memperkuat ekosistem mobilitas di kawasan Asia makin menguat dengan ditingkatkannya porfolio teknologi yang mendukung bisnis dalam terhubung, berakselerasi, skalabilitas dan keamanan dalam menghadapi era normal baru ini.

VMware Workspace ONE hadirkan ruang kerja digital yang aman di segala jenis perangkat, seperti perangkat bergerak milik pribadi, desktop, hingga laptop. Menghadirkan Disaster-Recovery-as-a-Service (DRaaS) yang makin tangguh pada solusi komputasi cloud VMware dalam menghadirkan aksesibilitas secara maksimum. Platform ini juga mendukung pengguna yang tak memiliki perangkat Windows di rumah dalam mengakses desktop Windows mereka di kantor menggunakan VMware Horizon. Selain itu, solusi VMware Assist mendukung proses troubleshooting perangkat secara langsung dari jarak jauh.

VMware SD-WAN by VeloCloud mendukung perusahaan dalam menggelar akses yang cepat dan dengan performa tinggi dari cabang ke layanan cloud atau data center privat. Sehingga mereka punya skalabilitas yang tinggi atas jaringan, karyawanpun akan punya akses yang optimal ke seluruh sumber daya perusahaan yang penting bagi mereka, kapanpun dan di manapun.

VMware Carbon Black Cloud mendukung machine learning dan behavioral analytics bagi tim sekuriti IT perusahaan, sehingga mereka bisa memperkokoh, mencegah, mendeteksi, hingga merespons terhadap setiap munculnya ancaman keamanan, kerentanan maupun celah pada konfigurasi sistem secara real-time. Endpoint dan workload menjadi makin aman sehingga mampu mendukung dihadirkannya ruang kerja digital yang kian aman bagi karyawan yang bekerja dari manapun lokasinya.

Recent Articles

Karyawan Outsourcing Bobol Data Denny Siregar, Kok Bisa?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial dihebohkan dengan tertangkapnya pelaku pembobol data pribadi Denny Siregar yang merupakan karyawan outsourcing Telkomsel. Tanda tanya besar...

Terancam Digugat Rp 15 Triliun, Telkomsel: Silahkan Saja

Technologue.id, Jakarta - Kasus kebocoran data Denny Siregar membuat Telkomsel harus menelan pil pahit lantaran akan digugat senilai Rp 15 triliun rupiah.

PUBG Mobile Luncurkan Peta Livik untuk Pertempuran Gesit dan Epik

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bakal luncurkan peta baru yang dirancang khusus untuk pertandingan kecil dan cepat. Peta Livik membentang dua kilometer dan...

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

Related Stories