HomeInternetVR Google Doodle Pertama, Spesial untuk George Méilès!

VR Google Doodle Pertama, Spesial untuk George Méilès!

Technologue.id, Jakarta – Bulan Maret dan April bisa dibilang sebagai periode perayaan perfilman Tanah Air maupun dunia. Namun ternyata, euforia tersebut tak berhenti di situ saja. Hari ini (03/05/2018), George Méilès hadir menghiasi Google Doodle dalam format video.

Baca juga:

Layak Jadi Inspirasi Wanita, Katsuko Saruhashi Muncul di Google Doodle

Sebagai wujud apresiasi Google pada bapak spesialis visual effect ini, video yang ditampilkan bukanlah video biasa namun berformat virtual reality (VR). Saat memutar video yang berdurasi pendek itu, Anda akan diajak oleh Google untuk “jalan-jalan” menyaksikan bagaimana George Méilès menjalankan spesial efek pada film karyanya yang penuh magis dan trik.

Baca juga:

Guillermo Haro, “Bintang” Google Doodle Hari Ini

Berbagai trik dan ilusi yang Méilès terapkan pada film pendeknya ini berasal dari kecintaanya pada ilmu sulap. Ia belajar langsung pada Robert Houdin sekaligus memulai rekaman film pertamanya di teater milik Houdin di mana ia menghelat pertujunkan sulapnya.

“Le Voyage Dans La Lune” merupakan karya Méilès yang paling terkenal dan epic karena durasinya lebih panjang dibanding dengan film buatannya yang lain. Karya legendarisnya ini juga dikenal dengan judul “A Trip to The Moon” atau “To The Moon and Back”.

Baca juga:

Google Doodle Ajak Anda Kenalan dengan Film Tiga Dara Besutan Usmar Ismail

Anda bisa menyaksikan cuplikan film tersebut di video VR Google Doodle hari ini via smartphone Anda maupun di desktop, lengkap dengan informasi seputar George Méilès! Buka saja laman Google Search, lalu klik ilustrasi Méilès di bagian tengah. Setelah video VR itu akan terputar dan Anda bisa mengarahkan pandangan ke segala arah untuk masuk ke dunia magis Méilès itu.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More