VW Tunda Luncurkan Mobil Listrik karena Perangkat Lunak ID.3 Bermasalah?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pabrikan otomotis yang berbasis di Jerman, Volkswagen (VW), disebut-sebut tengah menghadapi masalah perangkat lunak ID.3. Sehingga peluncuran mobil listrik VW ini terancam ditunda.

Sumber dari Manajer Majalah Jerman, mengklaim perangkat lunak yang mendasari mobil listrik penuh dengan bug, termasuk putus dan masalah lainnya. Uji coba kendara telah ditemukan setidaknya hingga 300 kesalahan per hari.

Majalah itu juga mengklaim bahwa masalah perangkat lunaknya cukup mengerikan sehingga bisa membuat VW ketinggalan rencana peluncuran di pusim panas 2020 ini. Seorang juru bicara mengatakan kepada Automotive News Europe, bahwa ID.3 masih akan meluncur di musim panas ini, meskipun ia tidak mengonfirmasi atau menyangkal soal jumlah bug pada perangkat lunak ID.3 itu.

Apakah laporan itu akurat atau tidak, banyak yang mengandalkan kesuksesan ID.3. Mobil listik ini merupakan ground-up pertama VW, dan sepertinya harus relatif terjangkau dibandingkan dengan model-model mobil mewah dari merek saudaranya yakni Audi dan Porsche.

Platform MEB dan perangkat lunaknya juga akan sangat penting bagi masa depan VW. Mereka akan membentuk fondasi untuk US-bound ID.4 dan total 27 model VW pada akhir 2022. Jika ada penundaan peluncuran, mereka dinilai dapat menciptakan masalah bagi seluruh strategi elektrifikasi perusahaan.

Latest News

Aplikasi Good Doctor Sajikan Solusi Layanan Kesehatan Komplit

Technologue.id, Jakarta - Good Doctor Technology Indonesia resmi meluncurkan aplikasi mandiri Good Doctor. Sebelumnya, Good Doctor terintegrasi dalam aplikasi Grab.

Tips Sortir Foto dan Video WhatsApp agar Memori Handphone Tak Cepat Penuh

Technologue.id, Jakarta -  Aplikasi messenger lintas platform, WhatsApp Messanger, menjadi salah satu aplikasi yang dominan digunakan oleh masyarakat saat ini.

Fitur Grup Tab Google Chrome Kini Hadir di Desktop

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome telah menghadirkan fitur Grup Tab kepada para pengguna Android. Sesuai dengan namanya, fitur ini mengelompokan tab untuk...

Halodoc Gelar Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Technologue.id, Jakarta - Halodoc menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19. Program terbaru ini dilakukan secara Drive Thru pada tanggal 3 Maret 2021...

Bocor, Google Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat semakin digandrungi belakangan ini. Banyak vendor ponsel yang mulai menghadirkannya, seperti Samsung dan juga Huawei.

Related Stories