VW Tunda Luncurkan Mobil Listrik karena Perangkat Lunak ID.3 Bermasalah?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pabrikan otomotis yang berbasis di Jerman, Volkswagen (VW), disebut-sebut tengah menghadapi masalah perangkat lunak ID.3. Sehingga peluncuran mobil listrik VW ini terancam ditunda.

Sumber dari Manajer Majalah Jerman, mengklaim perangkat lunak yang mendasari mobil listrik penuh dengan bug, termasuk putus dan masalah lainnya. Uji coba kendara telah ditemukan setidaknya hingga 300 kesalahan per hari.

Majalah itu juga mengklaim bahwa masalah perangkat lunaknya cukup mengerikan sehingga bisa membuat VW ketinggalan rencana peluncuran di pusim panas 2020 ini. Seorang juru bicara mengatakan kepada Automotive News Europe, bahwa ID.3 masih akan meluncur di musim panas ini, meskipun ia tidak mengonfirmasi atau menyangkal soal jumlah bug pada perangkat lunak ID.3 itu.

Apakah laporan itu akurat atau tidak, banyak yang mengandalkan kesuksesan ID.3. Mobil listik ini merupakan ground-up pertama VW, dan sepertinya harus relatif terjangkau dibandingkan dengan model-model mobil mewah dari merek saudaranya yakni Audi dan Porsche.

Platform MEB dan perangkat lunaknya juga akan sangat penting bagi masa depan VW. Mereka akan membentuk fondasi untuk US-bound ID.4 dan total 27 model VW pada akhir 2022. Jika ada penundaan peluncuran, mereka dinilai dapat menciptakan masalah bagi seluruh strategi elektrifikasi perusahaan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories