Home Latest News Wabah Corona Ternyata Telah Diramalkan Bill Gates

Wabah Corona Ternyata Telah Diramalkan Bill Gates

Technologue.id, Jakarta – Virus Corona yang kini mewabah di berbagai negara ternyata telah diprediksi oleh pendiri Microsoft, Bill Gates. Meskipun tidak secara spesifik menyebut Corona, ia telah meramalkan akan terjadinya wabah dalam acara TED Talk di tahun 2015 lalu.

Dilansir dari Interesting Enginering pada Selasa (17/3/2020), dalam acara tersebut Bill Gates menyatakan bahwa bencana besar yang akan menyerang umat manusia adalah virus, bukan nuklir. Ia menyebut virus ini akan melanda seluruh populasi dunia.

Baca Juga:
Virus Corona Senggol Industri Telekomunikasi, Apa Solusinya?

“Jika ada yang membunuh lebih dari 10 juta orang dalam beberapa dekade mendatang, kemungkinan besar itu adalah virus yang sangat menular, bukan perang,” kata Gates dalam TED Talk-nya.

Bill Gates juga menyayangkan bahwa secara global terlalu banyak menginvestasikan peperangan dan bagaimana mengantisipasi situasi jika perang pecah. Namun hanya sedikit investasi dalam hal epidemi ini.

“Negara-negara di dunia tidak memiliki tim ahli epidemiologi yang siap untuk mengantisipasi virus yang mewabah. Sedangkan dalam hal perang yang sudah tentu melawan manusia lain sangat siap,” tambahnya.

Baca Juga:
Kominfo Terapkan Sistem Kerja WFH Bergantian

Orang yang masuk daftar orang terkaya ini juga mengatakan bahwa dunia tidak siap untuk menghadapi wabah virus. Dan pernyataan ini benar terjadi ketika virus asal Wuhan yang menyerang belahan dunia saat ini tidak bisa dibendung penyebarannya.

Virus Corona sendiri saat ini telah menyebar ke hampir seluruh penjuru dunia. Angka penyebaran yang begitu besar ini merupakan yang tertinggi dari jenis virus lainnya yang pernah menyerang dunia.