Waduh, di Negara Ini Harga iPhone 8 Bisa Selangit!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Telah dikenalkan secara resmi di Amerika Serikat pada 12 September lalu, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus langsung dilego lewat sesi pre-order tiga hari berselang. Ketersediaannya sendiri dijadwalkan ada di toko-toko ritel di sejumlah pasar pekan depannya.

Nah, seperti yang sudah-sudah, menarik untuk mengetahui seperti apa harga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di berbagai negara. Soalnya, terkadang harga unit di suatu negara bisa selisih jauh dengan negara lainnya.

Baca juga:

iPhone X Akan Tersedia di Toko Retail, Indonesia Kebagian?

Anda yang tertarik dan sudah tak sabar menunggu Apple memasukkan secara resmi duo flagship itu ke Indonesia pun sebenarnya bisa-bisa saja membelinya di negara lain. Sebab, raksasa Cupertino itu telah memberlakukan satu tahun garansi internasional. Jadi walaupun Anda membelinya di negara lain, nantinya ketika di Indonesia sudah hadir secara resmi Anda bisa menyervisnya secara cuma-cuma selama masa garansi belum usai.

Melansir PhoneRadar (28/10/17), iPhone 8 termurah ternyata dijual di Amerika Serikat dengan banderol sekitar Rp9,5 juta. Pun dengan iPhone 8 Plus, yang harganya “cuma” Rp10,8 juta. Sedangkan lokasi termahal untuk membeli keduanya adalah di Brasil, dengan selisih melebihi Rp7 juta untuk iPhone 8 dan Rp9 juta untuk iPhone 8 Plus.

Baca juga:

Waduh, iPhone 8 Kalah Laris dengan iPhone 7!

Mengapa bisa demikian? Brasil dikenal sebagai negara yang memberlakukan pajak tinggi dan biaya untuk produk elektronik impor. Sama seperti model iPhone yang sudah-sudah, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus amat mahal di negara yang terkenal dengan pesepakbolanya itu.

Di samping Brasil, duo iPhone model terbaru itu juga selangit harganya di India dan Rusia. Sementara di pasar Eropa, masyarakat Denmark dan Italia pasti lebih tertarik membeli iPhone 8 di Swiss karena di sana harga per unitnya jauh lebih murah.

Baca juga:

Sebelum Ada Apa-apa, Ini Cara Menambahkan Kontak Darurat di iPhone Anda

Waduh, di Negara Ini Harga iPhone 8 Bisa Selangit!
Perbandingan harga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di beberapa negara (source: PhoneRadar)

Kira-kira, berapa ya harga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ketika dirilis di Indonesia? Ada prediksi?

 

- Advertisement -

Latest News

Related Stories