Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Waduh, iPhone 8 Kalah Laris dengan iPhone 7!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Beberapa dari Anda mungkin belum bisa move on dari Apple Event bulan lalu. Wajar, gelaran tersebut memang spesial, karena tak cuma menjadi momen kelahiran iPhone 8 tetapi juga smartphone edisi spesial mereka, yakni iPhone X. Namun, sepertinya raksasa Cupertino itu yang harus move on atau jangan sampai terlena euforia kelahiran iPhone 8. Sebab, penjualan iPhone 7 terbukti sudah mengalahkan suksesornya itu.

Baca juga:

iPhone 8 dan 8 Plus Hadir di India, Indonesia Kapan?

Melansir GSMArena (16/10/17), John Vinh, broker dari KeyBanc Capital Markets, mengonfirmasi hal tersebut. Berdasarkan survei dari carrier store, iPhone 8 kurang laris karena konsumen lebih condong untuk upgrade ke iPhone X ketimbang iPhone 8. Mungkin, hal ini amat dipengaruhi dari miskinnya inovasi iPhone 8. Dengan desain dan spesifikasi minor (tepatnya chipset yang lebih cepat dan dukungan ke fitur wireless charging), iPhone 8 ditawarkan ke masyarakat dengan banderol cukup tinggi: Rp9 jutaan. Selisihnya cukup jauh dengan iPhone 7 yang hanya Rp7 jutaan.

Baca juga:

Orang Indonesia Tak Antusias dengan iPhone 8 dan iPhone X, Kemahalan?

Barangkali, banyak orang berpikir daripada membeli iPhone 8, lebih baik upgrade sekalian ke iPhone X yang dibanderol Rp13 jutaan. Daya tarik perangkat edisi spesial itu juga lebih banyak dari iPhone 8, seperti desain bezel-less tanpa tombol home, kamera ganda yang lebih andal dengan OIS pada masing-masing sensornya, serta Face ID. Selain itu, alasan lain yang diungkap oleh Vinh adalah kurang aktifnya para retailer dalam mempromosikan iPhone 8. Dibandingkan iPhone 7 yang di-launching tahun lalu, tahun ini cenderung lebih sepi, menurutnya.

Baca juga:

Baterai iPhone 8 Bermasalah? Bisa Meledak?

iPhone X sendiri baru akan tersedia dalam tahap pre-order pada 27 Oktober mendatang. Sementara penjualannya secara umum dimulai 3 November. Prediksi Anda, apakah penjualan iPhone X akan benar-benar jauh mengungguli iPhone 7 dan iPhone 8?  

SHARE:

Beli iPhone di Tokopedia Malah Dapat Air Mineral Kemasan, Penerima Salahkan JNE

Kartu Nama Bertanda Tangan Steve Jobs Terjual Hampir Rp3 Miliar