Waduh, Layar Samsung Galaxy Z Flip Terbelah

Technologue.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Samsung meluncurkan Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip. Galaxy Z Flip adalah iterasi kedua dari smartphone yang dapat dilipat. Berbeda rupa dengan pendahulunya, Z Flip dilipat terbalik seperti Motorola Razr.

Perangkat ini pun langsung dipasarkan di AS dan Korea Selatan, selepas peluncurannya. Peminatnya yang banyak membuat perangkat ini selalu terjual habis di pasaran. Di situs web resmi perusahaan AS, smartphone tipe ini sedang kehabisan stok bersamaan Best Buy. Bahkan di Korea Selatan, Galaxy Z Flip kehabisan stok dalam waktu 30 menit melalui operator LG U Plus.

Baca Juga:
Samsung Z Flip Edisi Khusus, Ini Spesifikasi dan Harganya

Stok pertama ini sekitar 20.000 unit, itu berarti sejumlah pembeli telah mengantongi Samsung Galaxy Z Flip. Namun, sama seperti Galaxy Fold, Galaxy Z Flip tampaknya rapuh.

Dilansir dari laman gizchina.com, seorang penggunanya menceritakan pengalamannya menggunakan Samsung Galaxy Z Flip di laman Twitter @mondoir.

“Baru saya terima Samsung Galaxy Z Flip-nya. Buka kotaknya. Lepas pelindung layar/instruksi. Membalik telepon seperti yang bakal kalian lakukan karena itu telepon lipat dan ini terjadi. Saya mendengar suara retak. Cuacanya dingin?”

Samsung kemudian membalas cuitannya, lalu menanyakan lebih banyak informasi mengenai masalah tersebut. Namun, hal itu tidak begitu mengejutkan. Sebelum smartphone tersebut resmi dirilis, beberapa foto menunjukkan bahwa engselnya tampak kusut, hal itu harusnya diselesaikan Samsung tentang “kaca ultra-tipis” miliknya.

Baca Juga:
Menjajal Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip

Kasus layar retak saat membalik ini baru pertama kali terjadi pada Samsung Galaxy Z Flip. Apakah hal itu terjadi karena cuaca yang dingin? Bisa jadi benar, bisa juga bukan.

Perlu diingat, bahwa pelindung layar Galaxy Fold tidak perlu dilepas. Mungkin ini juga penyebab layar Galaxy Z Flip tersebut belah. Tapi yang lebih menyakitkan, saat smartphone $ 1500 (Rp20,5 juta) yang baru di keluarkan dari kotaknya sudah cacat sebelum digunakan.

Recent Articles

Bisnis Digital Dikenai Pajak, Trump Ancam Ambil Tindakan

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump geram melihat sejumlah negara akan menarik pajak untuk perusahaan berbasis digital seperti Netflix dan...

Sama Persis, Fitur Telkomsel CloudX Juga ‘Diracik’ oleh Developer Zoom

Technologue.id, Jakarta - Di tengah pandemi Corona, aplikasi video telekonferensi menjadi salah satu layanan komunikasi yang paling diminati. Bila aplikasi meeting online...

Bantu UKM Hadapi Gempuran Pandemi Covid-19, Masterweb Network Rilis Layanan New Web1Menit

Technologue.id, Jakarta - Tahun 2020 memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya baru berjalan selama 3 (tiga) bulan namun perekonomian mengalami goncangan...

Keberadaan Xiaomi Mi Band 5 Terkuak, Ini Fitur-Fiturnya

Technologue.id, Jakarta - Belakangan, Xiaomi tampaknya cukup rajin untuk memperbaharui lini smartband miliknya. Jika tahun lalu sempat merilis Mi Band 4, tahun...

ShopeePay Permudah Transaksi Pemesanan Online Kebutuhan Harian di Masa Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Terhitung sudah hampir tiga bulan lamanya pemerintah memberlakukan kebijakan Social Distancing dengan imbauan untuk tetap selalu berada di rumah...

Related Stories