Home Apps Wah, Unik Sekali Fitur Baru Android Oreo Ini!

Wah, Unik Sekali Fitur Baru Android Oreo Ini!

Android 8.0 Oreo (source: Google)

Technologue.id, Jakarta – Sistem operasi Android sekarang sudah mencapai versi 8 Oreo, tetapi memang tak banyak smartphone yang nantinya siap mengusungnya. Beberapa nama besar di antaranya adalah Xiaomi Mi A1, Google Pixel 2, dan Motorola G5S Plus.

Memang, apa hebatnya sih Android Oreo? Apakah sama saja dengan Nougat? Tentu saja tidak. Versi termutakhir dari Android 8.1 punya pembaruan menarik, fitur, dan perubahan user interface (UI). Beberapa hanyalah perbaikan minor, tetapi ada juga lho fitur yang signifikan, misalnya SMS Connect.

Baca juga:

Kapan Smartphone Samsung Kebagian Android Oreo?

Melansir GSMArena (27/10/17), SMS Connect ini memungkinkan Anda untuk berkirim SMS lewat browser Google Chrome. Integrasi ini diketahui ditemukan dalam sebuah APK bernama “SMSConnectPrebuilt” dalam Android 8.1 Beta.

Aplikasi ini memang tak memiliki shortcut di app drawer atau home. Jadi, Anda perlu mengaksesnya menggunakan peramban Chrome. Fitur ini sendiri ditemukan dari Chromebook.

Baca juga:

Google Pixel 2 Bermasalah, Samsung Lontarkan Sindiran Pedas!

Temuan awal dari fitur ini memang menyebutkan kalau SMS Connect baru tersedia di laptop Chromebook. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan fitur ini akan menghampiri platform lainnya, seperti perangkat Google Pixel atau gadget lain yang memakai sistem operasi Android 8.1 Oreo serta ter-install Google Chrome.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Kira-kira, kalau fitur ini sudah bisa dipakai secara luas, Anda lebih senang memakai SMS Connect atau instant messenger macam WhatsApp, Messenger, dan Line?