Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Wajib Tahu, Ini 5 Pemuda yang Mengubah Dunia Teknologi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di Indonesia, 28 Oktober biasa diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda. Momen ini kerap dimaknai sebagai tonggak utama pergerakan kemerdekaan yang ditegakkan oleh para pemuda-pemudi dari seluruh penjuru Nusantara. Tak kalah dengan heroiknya para pemuda hampir 90 tahun lalu, di industri teknologi informasi juga ada para remaja dari kalangan millennial yang punya kontribusi besar untuk hajat hidup orang banyak. Ini dia lima di antara orang-orang hebat millennial alias generasi yang lahir di antara tahun 1980 sampai 2000.

Baca juga:

Begini Rayuan Menkominfo ke Para Pemilik Modal AS

1. Mark Zuckerberg Siapa yang tak mengenalnya? Kreator Facebook ini sudah berhasil menciptakan suatu wadah yang mampu menampung lebih dari 1 miliar penduduk Bumi untuk beragam hal, dari menjalin silaturahmi, berbisnis, hingga menggalang kampanye sosial. Bahkan walau baru berkepala tiga, suami Priscilla Chan ini sudah menjalankan program filantropis di bidang pendidikan dan kesehatan. [caption id="attachment_23218" align="alignnone" width="673"]Wajib Tahu, Ini 5 Pemuda yang Mengubah Dunia Teknologi Brian Chesky, CEO Airbnb (source: Wikipedia.org)[/caption] 2. Brian Chesky Pria kelahiran 29 Agustus 1981 ini adalah founder sekaligus CEO Airbnb, startup yang telah merevolusi kebiasaan manusia saat ini ketika travelling ke beragam penjuru dunia. Berkat inovasinya di Airbnb, Chesky juga sempat masuk ke daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia versi majalah Time tahun 2015 sampai dipilih Presiden Barrack Obama untuk menjadi ambassador Global Entrepreneurship.

Baca juga:

Apa Kabar Target Kemkominfo Hubungkan Seluruh Ibukota Kabupaten dengan Internet?

[caption id="attachment_23219" align="alignnone" width="673"]Wajib Tahu, Ini 5 Pemuda yang Mengubah Dunia Teknologi Evan Spiegel, co-founder Snapchat (source: Wikipedia.org)[/caption] 3. Evan Spiegel Spiegel bukanlah pria yang mengandalkan fisiknya untuk menjadi orang terkenal di dunia. Ia berama Bobby Murphy mendirikan Snapchat, aplikasi instant messenger yang amat digemari anak muda. Suami dari model Miranda Kerr ini pun berkantong tebal. Tahun lalu, kekayaan ditaksir mencapai Rp54 triliun. [caption id="attachment_23216" align="alignnone" width="673"]Wajib Tahu, Ini 5 Pemuda yang Mengubah Dunia Teknologi Sean Rad, CEO Tinder (source: entrepreneur.com)[/caption] 4. Sean Rad Kalau tak ada imigran asal Iran ini, mungkin beberapa orang akan tetap kesulitan mencari jodoh. Ya, Rad adalah co-founder aplikasi pencari pasangan hidup atau teman kencan kekinian, Tinder. Rad sudah dinobatkan oleh beragam media, termasuk Forbes, sebagai entrepreneur muda yang kaya dengan net worth Rp13,5 triliun.

Baca juga:

Jangan Kaget, WhatsApp Business Sudah Hadir di Indonesia!

[caption id="attachment_23217" align="alignnone" width="667"]Wajib Tahu, Ini 5 Pemuda yang Mengubah Dunia Teknologi Daniel Ek, CEO Spotify (source: Wikipedia.org)[/caption] 5. Daniel Ek Entrepreneur asal Swedia ini punya inovasi keren bernama Spotify. Lewat aplikasi music streaming itu, Ek telah memberi kesempatan para musisi untuk menjaring pendengar dan fans tanpa terbatas geografis. Para audiophile pun sangat suka dengan aplikasi ini karena punya database yang sangat besar, lebih dari 30 juta lagu! Di tahun 2017, kekayaan Ek diprediksi melebihi Rp10 triliun. Sumber pemasukan terbesarnya berasal dari Spotify, yang kini punya lebih dari 140 juta pengguna di seluruh dunia dengan 60 jutaannya adalah pengguna premium.  

SHARE:

Oppo Watch X Unggulkan Kekuatan Fitur Bulu Tangkis

Rumor Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Usung Pengisian Daya 25W