Walau Cantik, Layar Samsung Galaxy S8 Sangat Mudah Pecah Saat Jatuh

Layar dari Samsung Galaxy S8 dikabarkan mudah pecah (source: KOMO)

Technologue.id, Jakarta – Galaxy S8 memang memiliki tampilan layar yang cantik, namun sayangnya sangat mudah pecah saat Anda tak sengaja menjatuhkannya. Bahkan, ketahanan layar dari perangkat flagship terbaru Samsung itu pun dianggap lebih buruk dari perangkat pendahulunya, Galaxy S7 Edge.

Dilansir dari Mashable (25/4/2017), Galaxy S8 mengalami pecah pada bagian layarnya saat pertama kali diuji coba dengan cara dijatuhkan. Tidak hanya pada beberapa sudut saja, namun kerusakan yang menimbulkan pola bintang di malah hari tersebut muncul di banyak titik lokasi di layarnya.

Uji coba dilakukan oleh perusahaan yang menawarkan jasa asuransi terhadap smartphone, SquareTrade. Melalui uji coba bernama “Breakability”, pihaknya menemukan bahwa layar dari Samsung Galaxy S8 sangatlah rentan, bahkan akan langsung pecah saat jatuh di kali pertamanya.

Divisi yang bertanggung jawab atas uji coba perangkat di kubu SquareTrade memang berencana untuk melakukan uji coba yang ekstrim terhadap Samsung Galaxy S8. Sayangnya, pada uji coba pertama, layar dari perangkat tersebut telah mengalami keretakan, yang tidak hanya di satu titik namun hampir di seluruh bagian layar.

Tidak hanya itu, kerusakan pada layar dari Galaxy S8 itupun menyebabkan respon terhadap sentuhan menurun secara sangat drastis, yang membuat tombol-tombol digital di dalamnya sulit untuk di tekan. Pengguna dapat dipastikan akan kesulitan menggunakan perangkat tersebut saat sudah menjatuhkan tanpa sengaja.

SquareTrade pun menyimpulkan, Galaxy S8 sebagai perangkat dengan tingkat ketahanan yang jauh lebih buruk dibandingan pendahulunya, Galaxy S7 ataupun Galaxy S7 Edge. Dengan demikian, walau cantik, namun Galaxy S8 adalah smartphone yang mungkin paling rapuh di tahun 2017 ini.

Baca juga:

Samsung Galaxy S8 dilaporkan Bermasalah di Bagian Layar

Stok Samsung Galaxy S8 Malah Kurang di Kampungnya Sendiri

Samsung Optimis Galaxy S8 Bakal Lebih Sukses dari S7