Wanita Kena Order Fiktif GrabFood Hingga 11 Kali, Rugi Rp 2,7 Juta

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kisah seorang pengguna Instagram dengan akun Wilandini viral di internet. Pasalnya, Ia menjadi korban order fiktif GrabFood hingga 11 kali pada Selasa (7/4/2020).

Melalui fitur stories di Instagram, wanita yang merupakan warga Ciledug ini membagikan kisahnya. Kejadian bermula sekitar pukul 16.00 WIB, dimana datang seorang driver Grab mengantarkan makanan ke rumahnya.

Dalam ceritanya, Ia menulis, “Ada abang Grab dateng ke rumah anterin KFC padahal orang rumah ga ada yang pesen. Ya seneng dong kirain secret admirer taunya tu grab dibayar tunai (kaya mas kawin) jadi artinya dia ditipu.”

Baca Juga:
Kocak, Wanita Ubah Diri Jadi ‘Kentang’ Saat Meeting Online

Wilandini menyebut pengorder GrabFood itu bernama Alohot. Ia mengaku tidak mengenal orang tersebut dan ketika dihubungi sempat diangkat lalu dihubungi kembali tidak ada respon.

Karena merasa iba, Wulandini mengganti uang driver Grab tersebut. Dikatakan bahwa pesanan fiktif itu berjumlah hingga Rp 230 ribu.

Tidak lama berselang, driver Grab yang berbeda kembali mengantarkan orderan fiktif ke alamat rumah Wilandini. Lebih lanjut kejadian ini berulang hingga 11 kali, namun dengan nama pengorder yang berbeda-beda.

Baca Juga:
[Viral] Video Orang Borong Sembako, Banjir Pujian Netizen

Akibat order fiktif ini, Wilandini membayar kerugian dengan total sekitar Rp 2,7 Juta. Rata-rata transaksi order Rp275 ribu.

Agar kejadian tidak berlarut-larut, Ia sempat mengeluhkan kejadian ini kepada pihak Grab baik melalui customer service dan juga fitur stories Instagram.

“@Grab.id @grabfoodid please stop this!!! Gila” tulis Wilandini di storiesnya.

Saat ini, Wilandini mengaku telah menerima pengembalian uang dari pihak Grab. Meski begitu, hingga berita ini dimuat Ia belum memberikan konfirmasi terkait jumlah pengembalian uang yang telah diberikan Grab.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories