Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Warga Banten dan Bekasi Bisa Bayar Pajak Pakai Saldo GoPay
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Warga Banten dan Kota Banten kini semakin mudah membayar pajak secara non-tunai menggunakan saldo GoPay.

Melalui kolaborasi dengan GoPay, dan Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Bekasi dan Bank BJB, warga Banten dapat dengan mudah membayar Pajak Kendaran Bermotor (PKB), sementara warga Kota Bekasi membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara non tunai lewat fitur GoTagihan yang ada di aplikasi Gojek.

Baca Juga:
Live.On Memperluas Metode Pembayaran dengan GoPay

Kolaborasi ini juga dipercaya akan membantu memaksimalkan potensi penerimaan daerah Kota Bekasi dan Provinsi Banten. Bank Indonesia meyakini bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mengalami peningkatan signifikan hingga rata-rata 11 % apabila pemerintah daerah memanfaatkan transaksi non-tunai.

Muhammad Chairil, Head of Excellent Regional Government Relations Gojek menyatakan, bahwa pembayaran non-tunai dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

"GoPay terus memaksimalkan penggunaan transaksi non-tunai di berbagai aspek kehidupan masyarakat mulai dari donasi, kuliner, transportasi hingga membayar pajak," katanya.

Chairil melanjutkan, "Hingga saat ini, sudah ada 14 provinsi yang memanfaatkan GoPay dan GoTagihan. Inovasi ini sejalan dengan instruksi pemerintah memaksimalkan transaksi non-tunai dalam transaksi keuangan sehingga menjadi lebih aman dan transparan."

Baca Juga:
Viral Mahar Nikah Pakai Saldo Gopay

Sambutan positif disampaikan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten, Opar Sohari, "Kami senantiasa meningkatkan kualitas layanan pembayaran pajak bagi warga Banten. Kami gencar menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengefisiensikan layanan publik kami, salah satu cara dengan menggandeng GoPay menyediakan solusi praktis dalam membayar PKB. Tak hanya itu, kerja sama ini juga turut mendukung imbauan pemerintah pusat untuk memaksimalkan transaksi non-tunai, terutama di masa pandemi ini."

Cara mudah membayar PBB dan PKB lewat GoTagihan :

  • Buka Aplikasi Gojek
  • Pilih GoTagihan
  • Pilih Icon PBB untuk pembayaran PBB Bekasi dan Icon PKB untuk pembayaran PKB Banten
  • Masukkan nomor ID / nomor tagihan untuk PBB atau * kode bayar untuk PKB
  • Lakukan konfirmasi
  • Masukkan PIN Rahasia GoPay
  • Setelah pembayaran berhasil swipe up untuk melihat detail pembayaran.

Tak hanya pajak, GoTagihan juga dapat dimanfaatkan untuk membayar berbagai jenis tagihan mulai dari PLN, PDAM, multifinance, hingga pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti tagihan telekomunikasi pascabayar, atau membeli voucher produk digital langsung dari aplikasi dengan saldo GoPay.

SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game