Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Waspada, Nomor Ponsel Hangus Berujung Pembobolan Akun Perbankan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - XL Axiata mengingatkan kepada pelanggan untuk waspada agar tidak menjadi korban pembobolan akun bank melalui nomor ponselnya. Perusahaan menyoroti nomor ponsel yang hangus bisa menjadi target incaran pelaku kejahatan untuk membobol akun perbankan.

"Meskipun transaksi perbankan menjadi semakin mudah, namun masyarakat pengguna layanan seluler dan perbankan tetap harus waspada agar terhindar dari tindak kejahatan perbankan, termasuk pembobolan akun," kata Group Head Customer Contact Center XL Axiata, M. Yunus melalui keterangan resminya.

Ia mengatakan, dalam upaya menjamin dan melindungi keamanan akun data pribadi perbankan pelanggan, XL Axiata menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk turut menjaga keamanan nomor ponsel yang terdaftar dalam akun perbankannya. "Hal ini untuk menghindari aksi pembobolan akun perbankan dengan memanfaatkan nomor ponsel pelanggan, termasuk nomor yang telah hangus," tambahnya.

M. Yunus menjelaskan, nomor-nomor ponsel yang tidak terpakai dan dianggap hangus bisa menjadi sarana bagi pelaku kejahatan untuk membobol rekening bank pelanggan. Untuk itu, dia menghimbau agar pelanggan mengurus penutupan nomor ponsel yang sudah tidak terpakai ke operator dan pihak bank.

Pelanggan sebaiknya tidak meremehkan nomor yang sudah tidak dipakainya dan menganggap tidak perlu menginformasikan penutupan nomornya kepada pihak operator dan pihak bank atau online payment yang terhubung.

Baca Juga:
Gelar RUPST, Indosat Ooredoo Transformasi Menuju AI Native TechCo

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Kehilangan Pelanggan, Netflix Berencana Luncurkan Paket Nonton Gratis

Perangkat-perangkat Baru Samsung Bakal Diumumkan di Olimpiade Paris