WD Sediakan Produk SSD Baru, dari Kapasitas 120GB Hingga 1TB

WD Blue dan WD Green (source: Western Digital)

Technologue.id, Jakarta – Merespons permintaan pasar yang begitu tinggi akan media penyimpanan, Western Digital dengan optimistime tinggi melahirkan dua produk solid state drives (SSD) anyar, yakni WD Blue dan WD Green, untuk sejumlah pasar. Produk yang juga tersedia untuk Indonesia itu diproyeksikan menjadi opsi SSD SATA terbaik untuk pemakaian PC maupun laptop personal.

“Kami sangat bangga telah mengembangkan dan meluncurkan SSD WD Blue dan WD Green, dan percaya keduanya akan memberikan manfaat instant-on, keandalan, dan kapasitas yang dibutuhkan pelanggan selama ini,” papar Eyal Bek, senior director Devices Business Unit Western Digital.

Berdasarkan klaim WD di rilis pers yang diterima redaksi (21/11/16), baik SSD WD Blue dan Green punya kecepatan yang tinggi. Detailnya, kecepatan baca dan tulis WD Blue mencapai 545 MB/detik dan 525 MB/detik, sementara WD Green sedikit di bawahnya dengan 540 MB/detik dan 405MB/detik.

WD Blue dan WD Green (source: Western Digital)
WD Blue dan WD Green (source: Western Digital)

Kapasitas yang diusung keduanya juga sedikit berbeda. Jika WD Green hanya tersedia dalam varian 120GB dan 240GB, maka WD Blue punya ragam yang lebih banyak, yakni 250GB, 500GB, sampai 1TB.

Pun dengan harganya. WD Green 120GB cuma dipatok Rp 780 ribu dan versi 240GB-nya Rp 1,2 juta. Sementara rentang harga WD Blue adalah Rp 1,4 juta sampai Rp 4,7 juta.

Kebetulan, bulan ini, WD bekerja sama dengan sejumlah e-commerce untuk menjual WD Green dan Blue secara pre-order sampai 30 November 2016, yakni melalui Bhinneka.com dan Lazada.co.id. 100 pembeli pertama di dua situs tersebut berhak mendapatkan tas eksklusif WD secara gratis.

 

*update: 28/11/16. 18:43. Tambahan informasi bahwa baik pembelian WD Green dan Blue di Lazada.co.id maupun Bhinneka.com selama masa pre-order sama-sama mendapatkan gratis tas eksklusif WD.

 

Baca juga:

Rekor, Seagate Ciptakan Harddisk Portable 5TB!

4 Tahun, WD Kapalkan 10 Juta Hardisk Helium

JBL Rilis Jajaran Produk Headphone Sports dan Lifestyle