Website Telkomsel Sudah Berangsur Normal?

Logo perusahaan Telkomsel (source: Telkomsel)

Technologue.id, Jakarta – Situs resmi Telkomsel (www.telkomsel.com) dilaporkan baru saja diretas oleh hacker lokal sehingga isinya menjadi background berwarna hitam, dan beberapa untaian kata dari peretas.

Menurut pantauan Technologue pada Jumat, 28 April 2017, pukul 08.30 WIB website tersebut sudah bisa diakses dengan normal. Hanya saja, aksesnya kurang responsif dan sedikit lambat.

Setelah itu, kami juga sempat mencoba mengaksesnya pada pukul 09.30 WIB. Sayangnya, kali ini website tersebut justru hanya menampilkan sebuah tulisan yang menandakan sedang adanya perbaikan.

“We Apologize, the website is under maintenance, PT. Telekomunikasi Selular”, begitu isi pesan yang ada di website telkomsel.

Sebelumnya, mengetahui website resminya diretas, sekitar pukul 07.30 WIB Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati pun menyatakan permintaan maafnya secara resmi,”Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com”

Pihaknya juga tengah melakukan penelusuran dan perbaikan agar penggunanya bisa kembali mengakses situs resmi mereka,”Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut”.