WeChat Diblokir, Kenapa?

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi perpesanan nomor satu di wilayah Tiongkok, WeChat baru saja diblokir oleh pemerintah Rusia.

NextPowerUp (08/05/17) mengabarkan bahwa pemblokiran tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Pasalnya, Tencent, pemilik dari aplikasi tersebut sudah mempublikasikan WeChat namun tidak pernah mendaftarkannya ke pemerintah Rusia.

Oleh karena itu, agar aplikasi itu bisa kembali beredar, Tencent harus menyerahkan sejumlah dokumen yang sudah diminta oleh pihak pemerintah setempat.

Sebelumnya, pemerintah Rusia sendiri sudah memasukkan WeChat ke dalam daftar hitam pada minggu lalu. Pihaknya juga sudah mengontak Apple dan Google untuk guna memusnahkannya dari Google Play maupun Apple App Store.

Tak cuma itu, sejumlah penyedia layanan aplikasi online di wilayah Rusia juga dihubungi oleh pemerintah agar tidak lagi mendistribusikan aplikasi WeChat.

WeChat bukanlah satu-satunya aplikasi perpesanan yang diblokir Rusia. Sebelumnya, mereka juga sempat memboikot BlackBerry Messenger dan Imo.

 

Baca juga:

AyoPoligami.com, Si Medsos Jodoh Anti-Mainstream

Facebook Buka Lowongan untuk 3000 Orang, Kerjaannya Cuma Lihat Video!

Gara-Gara Upload Video di YouTube, Suami Istri ini Kehilangan Anaknya

loading...