HomeHeadlineWFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta – Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di sisi lain justru ada yang diuntungkan. Salah satunya adalah bisnis perangkat PC, baik desktop PC maupun laptop.

Mengutip dari TheVerge (10/07/20), berdasarkan data yang dirilis oleh lembaga riset, IDC dan Gartner menyebutkan bahwa penjualan PC secara global memang menurun tajam pada kuartal pertama tahun 2020. Namun hal itu tak lagi terjadi pada kuartal kedua tahun 2020.

Baca Juga:
Jajaran PC Lenovo ThinkCentre Terbaru Tingkatkan Sistem Keamanan dan Kemudahan Pengelolaan

Pada kuartal kedua 2020, digalakkannya bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) ternyata mampu mendrongkrak permintaan akan perangkat PC. Pasalnya, para professional maupun pelajar dituntut harus bisa bekerja dan belajar secara jarak jauh dari rumah masing-masing.

Untuk kuartal kedua 2020, IDC mencatat bahwa pengiriman PC meningkat sekitar 11,2 persen dari tahun ke tahun secara global. Sementara Gartner mencatat peningkatan sekitar 2,8 persen.

Baca Juga:
Pra-Registrasi Platform PC Gaming Baru Line Pod Resmi Dibuka

Berbeda dengan IDC, peningkatan pada angka Gartner sendiri tak begitu banyak lantaran mereka tak menyertakan Chromebook dalam hitungannya. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Chromebook cukup mendominasi peningkatkan permintaan akan PC.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More