Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
WFH Picu Kenaikan Kebutuhan Belanja Produk IT
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Imbauan pemerintah mengenai work from home (WFH) dan study from home (SFH) mengubah kebiasaan belanja konsumen. Selain bahan pokok dan produk sanitasi, konsumen juga memburu produk-produk dari kategori Information Technology (IT) selama masa pandemik Corona ini.

Kategori IT sendiri meliputi produk gawai, komputer, laptop, software, dan aksesori pendukungnya. Khusus untuk produk gadget, komputer, dan laptop, sederet barang ini mengalami peningkatan order dibanding sebelum penerapan WFH.

Baca Juga:
BliBli Luncurkan Platform Khusus Produk Halal

"Ada perubahan behaviour sekarang dengan adanya WFH. Ada kebutuhan menambah produk IT yang baru, yang mungkin tadinya tidak butuh. Tadinya laptop di rumah cukup satu, tapi perlu sekarang perlu unit lebih, misalkan untuk anaknya belajar," ujar Fransisca K. Nugraha, Executive Vice President of Consumer Goods Category Blibli, saat mengadakan konferensi pers virtual, Selasa (28/4/2020).

"Atau sebelumnya di rumah tidak punya printer, karena selalu nge-print di kantor, sekarang harus butuh printer," imbuhnya.

Baca Juga:
Blibli Jamin Stok Produk Aman selama Ramadhan

Fransisca menjelaskan, ada kenaikan transaksi pada spesifik sub kategori terutama pada barang-barang yang mendukung kegiatan usaha dan belajar di rumah.

"Seperti laptop, printer, dan WiFi router," sebutnya.

Terlepas dari situasi beraktivitas dari rumah, Blibli memprediksikan bahwa jumlah order akan bertumbuh 3 kali lipat pada Ramadhan tahun ini. Proyeksi pertumbuhan ini disumbang oleh peningkatan terhadap produk-produk makanan seperti obat herbal, minyak goreng, beras, dan bumbu dapur.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI