WGS Hub dan Geek Farm Sokong ‘Silicon Valley’ BSD City

Technologue.id, Jakarta – Migrasi ke arah digital banyak dilakukan pengusaha konvensional supaya bisa menjawab kebutuhan pelanggan yang lambat laun berpindah ke dunia digital. Akan tetapi, mencari apps developer maupun software house berkualitas jadi masalah yang harus dihadapi para pebisnis.

WGS Hub hadir sebagai sebuah konsep lokasi retail fisik pertama di Indonesia yang baru hadir di The Breeze, BSD City. Dapur kreatif berjargon ‘Software, Services, Startups’ ini mengklaim akan menyediakan berbagai macam solusi di bidang teknologi dan startup bagi para masyarakat dan juga pebisnis.

WGS Hub merupakan salah satu fasilitas yang disediakan Sinar Mas Land untuk mewujudkan mimpinya memiliki kawasan digital sekelas Silicon Valley di Amerika Serikat yang tersohor sebagai markas perusahaan teknologi terkemuka di dunia.

Tak hanya WGS Hub, Sinar Mas Land juga memperkenalkan Geek Farm yang menyediakan layanan pelatihan pengembangan aplikasi. Geek Farm mengaku telah berpengalaman menelurkan talenta developer aplikasi handal dari segala usia dan kalangan.

Kehadiran WGS Hub dan GeeksFarm merupakan kolaborasi antara PT Walden Global Services (WGS), salah satu perusahaan terdepan yang bergerak di bidang perangkat lunak (software), dan PT Digital Creative Indonesia, perusahaan game center yang fokus pada komunitas.

“Sinar Mas Land menyambut kehadiran WGS Hub dan GeeksFarm di BSD City, karena saat ini kawasan BSD City sedang bertransformasi menjadi integrated smart digital city,” kata Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Dhony menyatakan Digital Hub sebagai salah satu proyek kawasan yang khusus dikembangkan bagi para pengembang industri teknologi digital, mulai dari perusahaan start-up, technology leaders, hingga komunitas-komunitas digital.

“Digital Hub juga diperuntukkan untuk researcher, ilmuwan STEM (Science, Technology, Engineer and Math) serta inovator di bidang Smart System dan Technology,” jelas Dhony pada acara Grand Opening WGS Hub dan Geek Farm di The Breeze, BSD City.

WGS Hub dibentuk untuk melayani pasar bisnis menengah keatas. WGS Hub memiliki sebuah konsep baru dimana customer bisa bertanya, belajar, serta membeli produk dan jasa teknologi informasi secara langsung layaknya bertransaksi di retail store industri lain.

“WGS Hub adalah the 1st proper software house. Mungkin bukan cuma di Indonesia, tapi di dunia baru ada konsep ini. Ibaratnya kalau mau gunting rambut, mewarnai, creambath bisa datang ke salon, sekarang kalau membutuhkan solusi dan inovasi IT silahkan datang ke WGS Hub,” papar Ikin Wirawan, Chairman & Founder PT. WGS.

Digital Hub kawasan seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

Kawasan ini didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science . Digital Hub yang menelan total biaya hingga Rp 3 triliun ini akan mulai konstruksi pada kwartal kedua 2017.

Baca juga :
“Silicon Valley sekarang miskin inovasi!”
Gabungkan Teknologi dan Olahraga, Toko Gadget Baru Hadir di Jakarta
10 Tahun Lagi, Pemain E-commerce Indonesia Akan Punya Toko Fisik?

One Reply to “WGS Hub dan Geek Farm Sokong ‘Silicon Valley’ BSD City”

Comments are closed.