Home Apps WhatsApp Akan Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus

WhatsApp Akan Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus

Technologue.id, Jakarta – Fitur multi-device di WhatsApp akan segera hadir dalam beberapa bulan ke depan. Untuk diketahui, fitur ini memungkinkan pengguna membuka satu akun di banyak perangkat sekaligus.

Dilansir dari WABetaInfo, Jumat (4/6/2021), setiap pesan dalam fitur multi-device akan tetap dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Dan dalam waktu dua bulan ke depan, fitur ini mulai memasuki uji coba beta publik.

Baca Juga:

5 Aktivitas di WhatsApp yang Bisa Bikin Pengguna Dipenjara


“Membuat semua pesan tersinkronisasi di banyak perangkat memang menjadi tantangan yang besar. Namun kami berhasil menyelesaikan ini dan kami tidak sabar ingin merilisnya,” kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Selain mengumumkan kehadiran multi-device, Zuckerberg juga memberi bocoran terkait fitur bernama view once yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan konten yang bisa dihapus secara otomatis setelah dilihat satu kali oleh penerima.

Baca Juga:

Kebijakan Baru WhatsApp Segera Berlaku, Simak Lagi Poinnya


Zuckerberg juga turut mengenalkan fitur disappearing messages yang bisa menghapus pesan yang dikirim dalam waktu tujuh hari, dan mengatakan bahwa fitur ini secara otomatis ke semua chat baru.

Tapi sayang tidak dibocorkan kapan tepatnya fitur-fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna WhatsApp. Untuk itu perlu menantikan informasi kelanjutannya di waktu mendatang.