WhatsApp Bakal Sempurnakan Fitur Video Call

Technologue.id, Jakarta – Video call adalah salah satu fitur andalan dari aplikasi WhatsApp. Meski begitu, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki untuk meningkatkan fitur tersebut. Dan nampaknya hal tersebut sedang dilakukan oleh para pengembang aplikasi tersebut.

Mengutip dari NextPowerUp (20/07/17), baru-baru ini WhatsApp dilaporkan tengah melakukan pengujian terhadap fitur Picture-in-Picture (PiP) yang nantinya bisa digunakan saat pengguna sedang melakukan panggilan video melalui aplikasi itu.

Hal tersebut pun diperkuat dengan beredarnya sebuah screenshot yang diunggah oleh sebuah akun Twitter @WABetaInfo. Melalui screenshot yang ditampilkan, terlihat kalau aplikasi WhatsApp memiliki sebuah jendela kecil yang bisa menampilkan gambar dari tampilan video call.

Dengan adanya fitur PiP, pengguna bisa melakukan panggilan video sembari membuka berbagai aplikasi lainnya ataupun membalas chat dari pengguna lain yang ada pada WhatsApp. Ini dimungkinkan karena video call masih terus berjalan pada jendela kecil yang tampil pada layar.

Meski tampak menjanjikan, nampaknya para pengguna WhatsApp masih harus bersabar untuk bisa menikmati PiP karena kabarnya fitur tersebut baru akan tersedia untuk Android O versi 8.0 mendatang. Saat ini, Google sendiri masih belum meresmikan sebuah nama untuk Android O.

 

Baca juga:

Pemerintah Tiongkok Batasi Penggunaan WhatsApp

WhatsApp Bakal Punya Fitur Night Mode

Fitur Berbagi File di WhatsApp Akan Lebih Fleksibel