AppsWhatsApp Batasi Kemampuan Anda Menyimpan Media dalam Pesan Menghilang

WhatsApp Batasi Kemampuan Anda Menyimpan Media dalam Pesan Menghilang

Technologue.id, Menlo Park – Pesan menghilang sesuatu yang dapat melindungi privasi Anda. Namun ada beberapa masalah di WhatsApp, termasuk kemampuan untuk menyimpan file media yang disetel untuk menghilang ke ponsel Anda.

Ada cukup alasan yang membuat fitur ini kurang berguna bagi privasi. Fitur lebih cenderung untuk bersenang-senang dengan teman pengguna.

Namun, Meta sekarang meluncurkan pembaruan yang bertujuan meningkatkan privasi WhatsApp, lapor MySmartPrice. Anda tidak akan dapat secara otomatis menyimpan file media yang disetel untuk menghilang.

WABetaInfo melaporkan, beberapa peningkatan baru di departemen privasi untuk WhatsApp sekarang diluncurkan untuk pengguna iOS dan Android. Sebelum pembaruan ini, Anda dapat menyimpan media secara otomatis di rol kamera ponsel, tetapi sekarang, ini akan dibatasi untuk menghilangkan obrolan, menjadikannya lebih aman dan pribadi.

Seperti yang Anda lihat pada tangkapan layar di bawah, dengan pembaruan baru ini, WhatsApp akan secara otomatis mematikan opsi “Visibilitas Media” untuk menghilangkan obrolan di Android.

Baca juga:
WhatsApp Batasi Jumlah Pesan Foward untuk Cegah Spam dan Hoaks

Di iOS, fitur “Simpan ke Rol Kamera” akan dimatikan. Dengan cara ini, Anda tidak akan dapat secara otomatis menyimpan gambar, video, atau GIF apa pun ke galeri ponsel Anda selama obrolan menghilang.

Opsi otomatis ini dinonaktifkan secara default. Namun, Anda masih dapat menyimpan media dalam obrolan yang menghilang jika membuka pengaturan dan mengaktifkan fitur, serta mengunduh file media secara manual.

Menurut WABetaInfo, yang dikutip Phone Arena, fitur ini sekarang telah diluncurkan untuk pengguna beta dan akan tersedia untuk masyarakat umum dalam waktu 24 jam.

Sebelumnya, WhatsApp memperkenalkan fitur keamanan lain yang membatasi orang untuk meneruskan pesan yang sudah diteruskan ke lebih dari satu obrolan grup sekaligus. Fitur ini dapat membantu mencegah penyebaran spam di aplikasi perpesanan instan.

Salah satu fitur yang sedang digarap WhatsApp adalah ukuran file yang lebih besar untuk berbagi file di aplikasi chat. Sebelum pembaruan ini, WhatsApp memiliki batas 100 MB untuk file yang ingin kita kirim atau terima di layanan obrolan.

Dengan perubahan baru ini, batas tersebut akan dinaikkan secara signifikan menjadi 2 GB. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini baru diluncurkan ke sejumlah kecil penguji beta, yang saat ini berlokasi di Argentina, dan belum tersedia untuk semua orang.

Baru-baru ini tersiar fakta bahwa dukungan multi-perangkat yang telah lama ditunggu-tunggu dan sangat berguna sekarang akhirnya datang ke Android dan iOS. Pertama kali akan dirilis di iOS pada akhir bulan ini, dan pengguna Android akan mendapatkannya kapan-kapan di April.

Mengapa fitur WhatsApp ini begitu penting? Nah, buat kamu yang belum tahu, saat ini kalian bisa menggunakan WhatsApp di PC atau Mac untuk chatting. Namun membutuhkan iPhone atau ponsel Android kalian untuk online setiap saat agar chat bisa berjalan. Itu karena WhatsApp menyimpan kunci identitas Anda untuk enkripsi ujung ke ujung di ponsel Anda.

Namun, fitur dukungan multi-perangkat mengubahnya. Dengan itu, Anda akan dapat memiliki akun WhatsApp Anda di hingga empat perangkat tambahan, yang dapat digunakan setiap saat tanpa membuat ponsel Anda online karena masing-masing perangkat akan memiliki kunci identitasnya sendiri.

Fitur berguna lainnya yang diperkenalkan WhatsApp baru-baru ini adalah kemampuan bereaksi terhadap pesan yang dikirim pada aplikasi obrolan dengan emoji. Fitur ini terlihat lagi dalam versi beta dari aplikasi perpesanan populer.

Setelah menjadi resmi, Anda akan memiliki enam reaksi terhadap pesan yang dikirimkan kepada Anda di WhatsApp: Suka, Cinta, Tertawa, Terkejut, Sedih, dan Terima Kasih.

Related articles

Instagram Siapkan Font Baru untuk Reels dan Stories

Technologue.id, Jakarta - Instagram dikabarkan tengah menyiapkan font baru...

Apple Music Akhirnya Merambah ke Waze

Technologue.id, Jakarta - Waze akhinya menambahkan integrasi Apple Music...

Gosend Luncurkan Buku buat UMKM, Bagikan Tips Jualan di Era Digital

Technologue.id, Jakarta - Gosend, layanan logistik dari Gojek, luncurkan...

WhatsApp Buka Lowongan Kerja di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp membuka lowongan pekerjaan di Indonesia....

Space Twitter yang Jadi Pusat Keramaian Fans K-Pop

Technologue.id, Jakarta - Belakangan linimasa Twitter tengah ramai soal...