HomeAppsWhatsApp Benamkan Dompet Digital Facebook untuk Pembayaran Online

WhatsApp Benamkan Dompet Digital Facebook untuk Pembayaran Online

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp tengah melakukan ujicoba integrasi dompet digital Novi yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran dan mentransfer uang secara global melalui aplikasi itu. Kabar tersebut terungkap dari rilis pembaruan versi beta WhatsApp untuk Android baru-baru ini.

Akhir bulan lalu, platform pelacak fitur WhatsApp, WABetaInfo, melaporkan referensi integrasi Novi dalam versi beta 2.21.22.17. Tangkapan layar juga dibagikan secara online sebagai bukti untuk menyarankan pengalaman baru.

Baca Juga:
WhatsApp Siapkan Fitur Communities, Apa Itu?

Teks di dalam kode secara khusus menunjukkan bahwa itu akan memungkinkan pengguna untuk mengirim uang secara global melalui dompet digital.

Menurut laporan XDA Developers pada Selasa (9/11/2021), pengguna aplikasi pesan itu mungkin akan diminta untuk mengunggah dokumen mereka untuk verifikasi sebelum mengaktifkan pengalaman transfer uang baru. Selanjutnya, juga akan diminta melalui video selfie untuk verifikasi identitas.

Meskipun WhatsApp belum mengkonfirmasi integrasi tersebut, induk WhatsApp, Facebook, mengumumkan rencana untuk membawa semua pembayaran dan layanan keuangannya di bawah merek Novi sambil meluncurkan ‘Meta’ sebagai identitas bisnis barunya.

Baca Juga:
WhatsApp Uji Coba Tampilan Baru, Bisa Apa?

Facebook awalnya meluncurkan dompet digital Novi sebagai percontohan kecil di Amerika Serikat dan Guatemala untuk memasuki ruang pengiriman uang digital. Namun, tampaknya perusahaan jejaring sosial terbesar itu bakal menawarkan Novi ke sejumlah besar pengguna WhatsApp di waktu mendatang.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More