WhatsApp adalah aplikasi pertama yang tim Technologue.id buka di setiap pagi hari. Namun sayangnya, pada hari ini, Kamis, 4/5/2017, ketika hendak mengirimkan pesan kepada rekan, tanda jam yang menandakan pesan belum terkirim terus menempel dalam waktu yang lama.

Pada awalnya, kami mengira ini adalah masalah pesan tertunda yang biasa, seperti yang biasa disebabkan oleh jaringan operator. Kami pun mencoba mengirimkan pesan WhatsApp dengan menggunakan smartphone lain yang juga dilengkapi dengan layanan operator lain, namun sayangnya pesan juga mengalami penundaan atau pending.

Pada akhirnya kami mencari jawabannya di laman mesin pencari Google. Betul saja, pada halaman Down Detector diketahui bahwa WhatsApp tengah mengalami masalah yang tidak menyerang Indonesia namun juga beberapa negara lain yang kehadiran layanannya.

Pengumuman di laman Down Detector

Pada halaman tersebut diketahui bahwa Whatsapp sudah mengalami masalah sejak pukul 04.10 PM EDT / 03.10 pagi WIB. Pada kolom komentar banyak netizen yang mengabarkan bahwa layanan WhatsApp juga bermasalah di negara mereka, seperti Italia, Saudi Arabia, Inggris, Brazil, masih banyak lagi.

Beberapa laporan pengguna WhatsApp dari negara lain di laman Down Detector.

Sehingga,  kami simpulkan bahwa Whatsapp mengalami masalah di seluruh belahan bumi. Dan, jutaan pengguna Whatsapp dipastikan tidak ada satupun yang dapat menggunakannya.

Hingga berita ini diturunkan kami belum mendapatkan tanggapan dari pihak WhatsApp, ataupun Facebook selaku pemilik resmi dari Whatsapp.

Baca juga:

Siri dan WhatsApp Kini Bisa Bekerja Sama

WhatsApp Jadi Jalur Penyebaran Foto Porno Anak di Bawah Umur

#TECHTOLOGY: WhatsApp Web Diretas – Promo Ultah Lazada