Technologue.id, Jakarta – Selain menyediakan versi regular untuk komunikasi sehari-hari, WhatsApp juga menghadirkan aplikasi versi bisnis untuk keperluan komunikasi korporasi ataupun UKM kepada para pelanggannya. Dan kini, tak cuma Android yang kebagian, platform iOS pun mulai bisa menggunakannya.

Mengutip dari PhoneArena (20/03/19), WhatsApp dikabarkan sudah mulai mendistribusikan aplikasi WhatsApp Business untuk platform iOS melalui App Store. Ini artinya, aplikasi tersebut kini sudah bisa digunakan pada perangkat iPhone maupun iPad.

Baca Juga:
WhatsApp Adopsi Face ID dan Touch ID untuk Keamanan

Secara global, WhatsApp Business untuk iOS memang didistribusikan secara global. Namun, layanan tersebut belum tersedia untuk semua negara. Berdasarkan laporan dari sejumlah iPhone, ada beberapa wilayah yang belum bisa menikmati WhatsApp Business untuk iOS, seperti Argentina, Brazil, Perancis, Paraguay, dan Meksiko.

- Advertisement -

Soal fitur, masih sama seperti WhatsApp Business versi Android, ia juga bisa digunakan untuk berinteraksi dengan pelanggan dengan cara mengirim, membalas, maupun mensortir pesan secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga mengizinkan Anda untuk membuat profil bisnis, seperti alamat, alamat email, dan website.

Baca Juga:
Tiap Bulan, WhatsApp Blokir 2 Juta Akun Bodong Penyebar Hoax

Untuk platform iOS, WhatsApp Business sendiri kini sudah bisa didownload secara gratis melalui App Store. Namun jika tidak menemukannya, pengguna bisa mencari WhatsApp versi regular lalu mencoba untuk menscroll halaman tersebut ke bawah.