HomeHeadlineWhatsApp Down, Signal Malah Untung

WhatsApp Down, Signal Malah Untung

Technologue.id, Jakarta – Selain Telegram, nasib mujur juga dirasakan oleh aplikasi messenger Signal setelah WhatsApp, Instagram, dan Facebook mengalami tumbang beberapa hari lalu.

Seperti dilansir Bloomberg (6/10/2021), Signal mengalami peningkatan unduhan dan pendaftaran pengguna awal pekan ini. Jutaan pengguna baru bergabung dengan Signal yang didukung Edward Snowden hari Senin (4/10) katanya di Twitter.

Baca Juga:
WhatsApp, Instagram dan Facebook Sempat Down, Pengguna Lari ke Telegram

Perusahaan itu tidak dapat mengungkapkan angka spesifik tetapi mengatakan bahwa Signal mencapai tingkat pendaftaran baru di platform mereka, “setara dengan Januari tahun ini.”

Sebelumnya, aplikasi Signal memang memperoleh perhatian pengguna media sosial menyusul kontroversi privasi WhatsApp beberapa bulan ke belakang. Ini menjadi layanan pesan instan alternatif yang dklaim bakal melindungi privasi pengguna.

Facebook mengalami pemadaman enam jam yang mencakup messenger WhatsApp dan Instagram.

Baca Juga:
Facebook, Instagram dan WhatsApp Down

Situasi tersebut membuat beberapa karyawan perusahaan Facebook tidak bisa bekerja dan mendorong Chief Executive Officer Facebook, Mark Zuckerberg, meminta maaf secara publik.

Facebook telah memulihkan layanannya dan membutuhkan lebih banyak waktu sebelum benar-benar dapat mengetahui berapa banyak orang yang terkena dampak negatif pemadaman platform mereka.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More