Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
WhatsApp Jadi Aplikasi Pertama yang Mendukung Apple CarPlay
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Teknologi yang terdapat di dalam mobil cerdas tak terlepas dari hadirnya hardware dan software yang mumpuni dan cocok untuk alat transportasi. Dan kini, ada sebuah aplikasi komunikasi populer yang sudah bisa digunakan pada platform Apple CarPlay. Mengutip dari TheVerge.com (29/01/2018), aplikasi WhatsApp versi terbaru dikabarkan sudah mendukung Apple CarPlay. Dan ada sebuah blog Apple, iCulture mengatakan bahwa pada versi 2.18.20, aplikasi tersebut sudah benar-benar bisa digunakan untuk CarPlay.

Baca juga:

Begini Cara Mewaspadai Adanya Penyusup di Grup WhatsApp

Ketika pengguna sudah melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp ke versi 2.18.20, seketika aplikasi itu akan muncul sebagai aplikasi pada dashboard CarPlay secara otomatis. Cara kerjanya pun tak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya yang juga tersedia pada CarPlay.

Baca juga:

WhatsApp Mau Hadirkan Fitur Pembayaran Online?

Tak cuma bisa dioperasikan dengan jemari, pengguna juga bisa meminta Siri untuk membaca pesan yang masuk, bahkan mengirimkan pesan balasan dengan berbicara pada Siri. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan navigasi dan menggunakan aplikasi WhatsApp tanpa harus melepas setir mobil.

Baca juga:

Ada Celah Keamanan di WhatsApp, Facebook Malah Santai

CarPlay sendiri merupakan standar yang dibuat oleh Apple untuk perangkat radio pada mobil atau yang biasa disebut dengan head unit. CarPlay sendiri bisa terkoneksi dengan perangkat Apple dengan syarat minimal sudah menggunakan iOS 7.1. Sementara untuk gadgetnya, minimal Anda harus memiliki perangkat iPhone 5 atau di atasnya.

SHARE:

PANDI dan ICANN Gelar APAC DNS Forum 2024 Bahas Masa Depan Internet

Elon Musk Selesaikan Transisi Domain Twitter ke X.com