WhatsApp Kenalkan Fitur Search The Web, Bisa Tangkal Hoaks!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp baru saja memperkenalkan fitur baru bernama “Search The Web”. Fitur ini diklaim dapat memudahkan pengguna dalam memverifikasi konten atau pesan hoaks.

Dikatakan bahwa fitur Search The Web akan menjadi pelengkap dari serangkaian upaya yang dilakukan WhatsApp dalam memerangi hoaks. Terlebih di saat pandemi seperti saat ini dimana pesan hoaks banyak beredar.

Baca Juga:

WhatsApp Rilis Fitur Pembayaran Dalam Aplikasi

Untuk memanfaatkannya, pengguna hanya perlu menekan tombol kaca pembesar yang ada di sebelah kanan pesan yang diterima. Nantinya pop-up akan muncul dan memberikan pilihan apakah pengguna ingin mencarinya di laman website atau tidak.

Jika memilih ya, pengguna akan secara otomatis diarahkan pada laman website terkait. Dengan ini pengguna bisa melakukan crosschrck dan melihat bukti dari informasi yang diberikan.

Baca Juga:

WhatsApp Uji Coba Stiker Animasi, Mirip LINE Nih

Fitur Search The Web sendiri sudah dapat diuji coba oleh para pengguna baik di Android maupun iOS. Sayangnya fitur ini baru tersedia di sejumlah negara, antara lain Brasil, Italia, Irlandia, Meksiko, Spanyol, Inggris dan AS.

Belum diketahui apakah WhatsApp akan memboyong fitur Search The Web untuk para pengguna di Indonesia. Namun diharapkan fitur ini turut dihadirkan mengingat di Indonesia sendiri marak sekali berita hoaks.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories