Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Hot Issue Latest News Apps

WhatsApp Kerjakan Fitur Baru, Kali Ini Fokus Obrolan Grup

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Aug 5, 2022

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp belum lama ini terlihat tengah mengembangkan fitur baru untuk penggunanya. Fitur berfokus pada obrolan grup.

Layanan baru-baru ini menaikkan batas anggota dalam obrolan grup dari 100 menjadi 512. WhatsApp juga mengumumkan Komunitas, cara baru untuk mengirim pesan kepada orang-orang yang berpikiran sama.

Dengan grup besar seperti itu, administrator dan anggota ingin mengawasi anggota yang baru saja meninggalkan percakapan. Nah WhatsApp sedang menguji fitur beta yang memuat kemampuan tersebut.

Baca juga:
Bocoran Gambar Pertama dari Avatar 3D WhatsApp

WABetaInfo menginformasikan, WhatsApp versi beta 22.16.0.75 di iPhone memungkinkan anggota grup dan admin melihat siapa yang keluar dari grup atau telah dihapus darinya dalam 60 hari terakhir. Di bawah daftar peserta saat ini pada tab 'Info grup', opsi baru yang disebut 'Lihat Peserta Sebelumnya' sekarang terlihat.

Daftar anggota yang dihapus juga mendapatkan bilah pencarian khusus, yang dapat berguna untuk utas besar di mana biasanya ada eksodus anggota yang konstan dan masuknya peserta baru. Usaha kecil yang menggunakan grup WhatsApp untuk komunikasi internal atau berinteraksi dengan klien mungkin akan menantikan fitur ini.

Selain itu, sistem pemberitahuan obrolan saat ini ketika seorang anggota keluar atau di-boot sedang dihapus. Selain admin, tidak ada yang akan menerima pesan dalam obrolan untuk acara semacam itu -mungkin untuk mempermudah moderasi. Jadi, nama-nama anggota yang keluar dari grup hanya akan tercatat dalam daftar ‘Past Partisipan’.

#Whatsapp #FiturWhatsAppTerbaru #Meta #AplikasiPerpesanan

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga