HomeAppsWhatsApp Luncurkan Fitur End-to-end Encryption Backup, Begini Cara Aktifkannya

WhatsApp Luncurkan Fitur End-to-end Encryption Backup, Begini Cara Aktifkannya

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp akhirnya mengumumkan fitur end-to-end encryption di file backup cloud baik untuk iOS dan Android. Dengan begitu, pesan yang dicadangkan di cloud akan terlindungi.

Untuk diketahui, selama ini file backup yang berisikan chat dan kontak para pengguna tidak terenkripsi sama sekali. Ini sangat berpotensi disusupi pihak tak bertanggungjawab dan file yang dicadangkan beresiko bocor.

Baca Juga:

Calon Fitur Baru WA, Bisa Transfer Uang

Dengan hadirnya fitur baru ini, nantinya file backup yang tersimpan di Google Drive untuk Android dan iCloud untuk iOS akan tetap terenkripsi sehingga tidak dapat diintip isinya oleh siapapun, termasuk penyedia layanan backup.

Tapi sayangnya fitur end-to-end encryption di file backup cloud ini pendistribusiannya belum merata ke seluruh pengguna. Kemungkinan perilisannya akan terus berlangsung hingga beberapa waktu kedepan.

Baca Juga:

Daftar iPhone yang Gak Bisa Pakai WhatsApp Per 1 November 2021

Nah bagi pengguna yang sudah mendapatkan fitur baru ini bisa mulai mencadangkan pesan dengan pergi ke menu Settings > Chats > Chat Backup > End-to-end Encrypted Backup, dirangkum dari GSM Arena pada Selasa (19/10/2021).

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More