Home Apps Whatsapp Luncurkan Fitur Pesan Menghilang dalam Seminggu

Whatsapp Luncurkan Fitur Pesan Menghilang dalam Seminggu

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp meluncurkan fitur pesan yang bisa merusak diri sendiri yang disebut Pesan Menghilang.

Jika diaktifkan, pesan berupa teks maupun media akan dihapus secara otomatis setelah 7 hari. Pesan Menghilang ini bisa digunakan pada chat tunggal maupun dalam grup.

Baca Juga:
WhatsApp Boyong Fitur Baru di Versi Website

Sebelumnya pada tahap pengujian pertama, dimungkinkan untuk menentukan jumlah hari untuk melihat pesan sebelum penghancuran dirinya sendiri, tetapi tampaknya staf Whatsapp lebih suka membatasi opsi menjadi hanya tujuh hari.

Perlu diingat, fitur ini hanya memengaruhi pesan yang dikirim setelah fitur tersebut diaktifkan, jadi pesan sebelumnya masih aman jika Anda ingin menyimpan history obrolan.

Meski begitu, WhatsApp memang mengakui bahwa ada batasan tertentu untuk ini. Sebagai permulaan, semua pengguna harus mengaktifkan fitur tersebut agar dapat berfungsi. Jadi jika orang A telah mengaktifkannya tetapi orang B tidak, maka fitur ini tidak akan berfungsi.

Baca Juga:
WhatsApp Kembangkan Fitur Belanja Lewat Chat

Sementara jika kontak tidak membuka WhatsApp selama tujuh hari, pesan akan hilang meskipun tidak ditampilkan.

Selain itu, WhatsApp memperingatkan bahwa mungkin ada kasus di mana pesan yang hilang tidak dihapus, seperti ketika pesan itu ditampilkan dalam preview dalam notifikasi.

Jika Anda ingin menjajal fitur ini, pastikan Anda sudah memasang aplikasi versi terbaru.