Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
WhatsApp Meluncurkan Fitur Newsletter Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat newsletter dan berbagi konten dengan audiens mereka melalui aplikasi pesan instan populer tersebut. 

Fitur newsletter ini menawarkan cara mudah bagi bisnis dan individu untuk berinteraksi dengan pelanggan dan pengikut mereka. Fitur newsletter ini dirancang khusus untuk membantu bisnis kecil memperluas jangkauan mereka dan mempromosikan produk atau layanan mereka. 

Baca Juga:
Mode Picture-in-Picture: Fitur Terbaru WhatsApp bagi Pengguna iOS

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengirimkan newsletter dalam bentuk teks, gambar, atau video kepada pelanggan mereka secara langsung melalui WhatsApp. 

Selain itu, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur jadwal pengiriman newsletter, memilih siapa yang menerima newsletter, dan memberikan statistik tentang interaksi pengguna dengan newsletter tersebut.

Meskipun ditujukan untuk bisnis kecil, individu juga dapat memanfaatkannya untuk berbagi konten dengan kelompok atau komunitas mereka. Ini dapat digunakan sebagai alat untuk berbagi informasi atau mengadakan diskusi dalam kelompok tertentu.

Namun, fitur ini juga menimbulkan kekhawatiran tentang privasi pengguna, terutama setelah skandal privasi yang melibatkan Facebook, perusahaan induk WhatsApp. Beberapa pengguna khawatir bahwa fitur ini akan mengumpulkan data mereka dan menggunakannya untuk tujuan yang tidak diketahui.

Baca Juga:
WhatsApp Perkenalkan Fitur Baru: Emoji Reaksi, Voice Status, dan Pemilih Audiens

WhatsApp sendiri mengeklaim bahwa fitur ini dirancang dengan memperhatikan privasi pengguna dan tidak akan mengumpulkan data pribadi atau digunakan untuk tujuan periklanan. 

Meski demikian, pengguna tetap diimbau dan harus berhati-hati serta memperhatikan pengaturan privasi mereka untuk memastikan bahwa data mereka tetap aman.

Secara keseluruhan, fitur newsletter WhatsApp menawarkan cara baru bagi bisnis kecil dan individu untuk berinteraksi dengan audiens mereka. Namun, seperti halnya dengan semua fitur baru, pengguna harus berhati-hati dan memastikan bahwa privasi mereka tetap terjaga.

SHARE:

Oura Ring 4 Bakal Jadi Pesaing Cincin Pintar Samsung, Intip Fiturnya

Microsoft Sediakan Recovery Tool Gratis Atasi Update CrowdStrike