Technologue.id, Jakarta – WhatsApp akhirnya memperbaru fitur update status mereka. Kini, penggunanya dapat memperbaru status mereka dengan menambahkan background di bekalang rangakaian kata yang mereka buat, yang membuat fitur ini mirip dengan yang ada di Facebook.

Dilansir dari GSM Arena (23/8/2017), sebelumnya pengguna WhatsApp hanya dapat memperbarui status mereka dengan foto ataupun video. Namun kini, pengguna dengan mudah dapat mengetikan huruf ke dalam status mereka atau bahkan sebuah alamat URL, yang bagian background-nya dapat dihiasi.

Sama halnya dengan apa yang disuguhkan oleh Facebook, status pada WhatsApp bisa ditambahkan dengan background. Warna dari background tersebut juga dapat disesuaikan dengan kehendak dari para penggunanya.

Pembaruan ini tentu menjadikan WhatsApp lebih berwarna dibandingkan sebelumnya. Cita rasa yang dihadirkannya pun tidak hanya sebagai aplikasi pengirim pesan.

Pada awalnya, fitur status WhatsApp hanya akan muncul dibawah nama pengguna, yang dapat dilihat oleh pengguna lainnya pada laman chatting atau pada daftar kontak. Seiring dengan berjalannya waktu, fitur status tersebut diperbarui, yang membuatnya mirip seperti Snapchat dengan kemampuan untuk menambahkan foto atau video, bernama WhatsApp Story.

Namun, fitur status tersebut kembali diperbarui dengan kemampuan untuk menambahkan teks, yang juga dapat dihiasi dengan background. Bagaimana penilaian Anda terhadap fitur baru itu?

Baca juga:

Lebih Banyak Mana, Pengguna Instagram Stories Atau WhatsApp Status?

Fitur Recall Segera Sambangi WhatsApp

WhatsApp Bakal Sempurnakan Fitur Video Call