WhatsApp Segera Rilis Fitur Dark Mode

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah pada bulan Maret lalu dilakukan uji coba fitur Dark mode (mode gelap), dan beredar rumor tentang kehadiran mode gelap ini. Aplikasi perpesanan WhatsApp dikabarkan sudah siap meluncurkan mode gelap (Dark Mode) pada sistem operasi Android dan IOS.

Dilansir dari PhoneArena (28/12/2019) WhatsApp telah menguji coba dark mode dan fitur tersebut sudah siap untuk aplikasi android. Sedangkan untuk versi iOS dikatakan masih memerlukan sedikit perbaikan dan akan hadir pula fitur Low Data Mode yang akan menghemat penggunaan data jaringan.

Baca Juga:
WhatsApp yang Terus Diperbarui Makin Menghibur

Untuk mengetahui bagaimana dark mode terlihat di whatsapp Android, pastikan ponsel Anda sudah menjalankan Android 10 dan sudah mendukung fitur dark mode untuk seluruh sistem ponsel. Kemudian pastikan juga Anda merupakan anggota program Beta WhatsApp.

Setelah semua persyaratan diatas terpenuhi, kirimkan link YouTube ke salah satu kontak kalian. Buka keyboard Qwerty dan sentuh thumbnail video untuk mengaktifkan fitur picture-in-picture. Perlu diingat cara diatas belum tentu berhasil karena karena cara tersebut bisa dibilang peretasan.

Baca Juga:
Asyik, WhatsApp Punya Fitur Fingerprint

Untuk pengguna WhatsApp di IOS, bisa mengintip bagaimana tampilan dark mode di perangkatnya dengan cara yang mudah mudah saja. kirimkan file dari Camera Roll seperti foto ke teman lewat WhatsApp dan fitur dark mode akan terlihat.

Dark mode sendiri memiliki kelebihan antara lain menghemat baterai, membuat tampilan lebih menarik, dan memberikan kenyamanan pada mata. Namun fitur tersebut hanya bisa dinikmati oleh pengguna ponsel tertentu yang sudah mendukung fitur tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories