WhatsApp Sekarang Punya Filter Kamera! Ada Juga Dua Fitur Lain Loh!

Filter bawaan di WhatsApp (source: TechCrunch)

Technologue.id, Jakarta – Dengan pengguna lebih dari 1 miliar orang, WhatsApp tergolong sebagai aplikasi komunikasi yang mapan. Sebenarnya, jikalau mereka tak rajin merilis fitur baru pun tak masalah, karena kompetitor-kompetitornya belum sepopuler aplikasi yang telah diakuisisi Facebook tersebut. Paling-paling, musuh terberat mereka adalah saudaranya sendiri, Messenger.

Namun, mereka tak mau berpangku tangan. Setelah fitur status foto dan video, kini ada tiga fitur lain yang siap dipakai netizen, yaitu filter foto, album, dan reply shortcut.

Mengutip TechCrunch (06/06/17), WhatsApp kini memiliki fitur filter bawaan untuk mempercantik foto, video, maupun GIF-nya sebelum dikirimkan ke pengguna lainnya. Mirip Instagram Stories, ada lima filter yang tersedia dan salah satunya adalah black and white.

Album foto di WhatsApp (source: TechCrunch)

Sementara album berguna jika Anda doyan mengirimkan lebih dari satu foto dan video ke orang lain. Ketika Anda mencantumkan lebih dari empat file foto dan video, WhatsApp akan secara otomatis mengelompokkannya dalam sebuah album dengan layout empat persegi. Ini ditujukan agar window chat WhatsApp lebih simpel.

Sedangkan reply shortcut bisa mempercepat Anda mengutip suatu chat dan membalasnya dengan hanya sekali usapan. Berbeda dengan fitur reply yang lama, yaitu saat Anda diharuskan memilih bubble chat yang ingin dibalas lalu men-tap opsi “reply” atau “balas”, dengan reply shortcut Anda hanya perlu men-swipe chat yang ingin di balas ke samping kanan layar.

Untuk sementara, tiga fitur ini baru ada di aplikasi WhatsApp untuk iOS. Pengguna Android harap bersabar lebih dulu, karena pihak WhatsApp tidak tahu kapan akan menyediakannya di OS milik Google tersebut.

 

Baca juga:

Siri dan WhatsApp Kini Bisa Bekerja Sama

WhatsApp Jadi Jalur Penyebaran Foto Porno Anak di Bawah Umur

Hati-Hati, WhatsApp Versi Web Rentan Diretas