WhatsApp Ubah Privacy, Elon Musk Sarankan Pilih Aplikasi Lain

- Advertisement -

WhatsApp mengubah persyaratan layanannya, memaksa pengguna berbagi data pribadi termasuk nomor telepon dan lokasi dengan Facebook. Kritikan keras dari pengguna pun bermunculan, bahkan menyebutkan WhatsApp layak untuk ditinggalkan.

WhatsApp menutup mata dengan penolakan dan kritikan tersebut, justru memberikan ancaman balik. WhatsApp menyebut akan memblokir akun pengguna bila tak mau mengikuti syarat terbaru, dilansir dari The Verge, Jumat (8/1/2021).

Penolakan kebijakan WhatsApp juga diutarakan CEO Tesla Elon Musk. Bahkan, Musk meminta masyarakat mulai meninggalkan WhatsApp, dan beralih ke aplikasi pesan lainnya, seperti signal.

“Gunakan signal,” cuitan Elon Musk di akunnya @elonmusk.

Signal, aplikasi perpesanan yang berfokus pada privasi. Signal digunakan oleh pakar keamanan, peneliti privasi, akademisi, dan jurnalis di seluruh dunia. Protokol Signal juga mendukung enkripsi ujung-ke-ujung mirip seperti WhatsApp sebelum diberlakukan syarat terbaru.

Musk yang kesal dengan syarat dari WhatsApp, mengkritisi Facebook lewat meme. Dia juga menuliskan, “domino effect”. Menyindir Facebook, perusahaan induk WhatsApp, sebagai biang keladi kerusuhan di Capitol beberapa waktu lalu.

Tidak mengherankan Musk memiliki reaksi yang cukup keras, mengingat hubungannya dengan Bos Facebook, Mark Zuckerberg, tidak terlalu baik. Perselisihan Elon Musik dengan Mark Zuckerberg sering terlihat di Twitter.

Keduanya juga sering berbeda pendapat. Misalnya, saat membahas mengenai kecerdasan buatan. Zuckerberg menolak keras pengembangan teknologi tersebut yang dikhawatirkan bisa merusak. Namun Musk menyetujuinya dengan catatan harus diatur dengan hati-hati.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories