WhatsApp Uji Coba Fitur Baru, Bisa Hilangkan Foto atau Video Otomatis

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi peresanan WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur baru bernama Expiring Media. Fitur ini memungkinkan foto atau video yang dikirimkan hilang secara otomatis.


Expiring Media tersedia di Beta Program versi 2.20.201.1. Foto atau video yang dikirimkan pengguna akan menghilang secara otomatis setelah penerima pesan meninggalkan chat dilansir dari Gadget 360 pada Rabu (23/9/2020).

Baca Juga:

Jawab Keluhan Pengguna, WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Kelola Penyimpanan


Fitur ini dapat diaktifkan dengan cara menekan tombol ikon yang mirip seperti timer. Tombol ini akan muncul ketika pengguna telah memilih foto atau video yang ingin dikirimkan.

Fitur Expiring Media (Sumber: WABetainfo)


WhatsApp akan benar-benar menghilangkannya tanpa ada keterangan seperti ‘Media ini telah kedaluwarsa’ atau yang lainnya. Foto dan video akan menghilang seakan pengguna tidak pernah mengirim pesan.

Baca Juga:

Google Drive Bakal Hapus File Sampah Secara Otomatis


Fitur Expiring Media saat ini masih ditahap uji coba dan hanya dapat dijajal oleh para pengguna Android. Untuk para pengguna iOS hingga saat ini masih belum bisa mencobanya.


Tidak diketahui kapan WhatsApp akan benar-benar menghadirkan fitur ini secara resmi kepada seluruh penggunanya. Sepertinya WhatsApp masih perlu waktu agar fitur ini dapat diterima pengguna.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories