Whatsapp Tes Fitur Migrasi Riwayat Chat iOS ke Android

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Layanan perpesanan populer WhatsApp sedang menguji fitur yang mempermudah transfer riwayat chat dari perangkat iOS ke Android.

Menurut bocoran dari WABetaInfo (5/4/2021), WhatsApp dikabarkan sedang menguji cara yang memungkinkan pengguna memindahkan riwayat obrolan mereka secara lintas platform.

Baca Juga:
WhatsApp Perkuat Keamanan Backup Chat dengan Password

Rumor ini muncul menyusul laporan sebelumnya yang mengatakan bahwa aplikasi pesan instan itu sedang berusaha membuat layanannya bekerja di beberapa perangkat sekaligus. Dengan begitu, tentu akan ada kebutuhan untuk dapat memindahkan dan menyinkronkan riwayat obrolan di seluruh perangkat dan platform.

Untuk diketahui, WhatsApp di iOS menyimpan backup riwayat obrolannya ke iCloud, sedangkan di Android menggunakan Google Drive. Untuk memigrasi chat history dari satu perangkat ke perangkat lain, pengguna perlu memanfaatkan perangkat lunak pihak ketiga yang berbayar.

Baca Juga:
WhatsApp Desktop Kini Bisa Voice Call dan Video Call

Pengembangan fitur baru ini diperkirakan akan memakan waktu lama karena perlu mengubah experience pengguna di WhatsApp secara total, dan banyak hal yang telah diubah ulang agar kompatibel dengan multi perangkat.

Tidak diketahui bagaimana fitur ini akan bekerja, tetapi akan menjadi fitur yang ditunggu oleh pengguna yang mungkin ingin pindah dari iOS ke Android di masa depan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories