WhatsApp Versi Desktop Punya Keamanan Biometrik

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp kembali memperketat sistem keamanannya. Kali ini, WhatsApp versi desktop lah yang mendapat bagian.


WhatsApp menghadirkan fitur autentikasi biometrik yang berguna ketika pengguna ingin menyinkronkan akun WhatsApp dari ponsel ke desktop.


Pengguna dapat menambahkan keamanan menggunakan sidik jari, wajah, atau pemindaian iris mata, dilansir dari TechCrunch, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga:

WhatsApp Bikin Status, Begini Isinya.


Autentikasi biometrik ini tidak akan menghilangkan opsi keamanan QR Code. Fitur ini akan menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin memilik keamanan ekstra.


Ketika autentikasi biometrik diaktifkan, para pengguna yang login ke WhatsApp versi desktop harus memasukan data biometrik mereka.


Perlu diingat, untuk mengaktifkan fitur terbaru ini, pengguna harus memiliki perangkat yang mendukung otentikasi biometrik, baik itu ponsel maupun desktopnya.

Baca Juga:

5 Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Meluncur Tahun Ini


Untuk ponsel diwajibkan bersistem operasi iOS 14 ke atas dan untuk android diperlukan ponsel yang kompatibel dengan Face Unlock, Fingerprint Unlock atau Iris Unlock.


Sayangnya fitur autentikasi ini belum tersedia untuk seluruh pengguna dunia. Namun berdasarkan pengumumannya fitur ini akan diluncurkan secara serentak, segera.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories