Windows 10 Terbaru Bakal Bisa Jalankan Aplikasi Android

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Biasanya, jika pengguna Windows ingin menjalankan aplikasi Android harus melakukan instalasi emulator terlebih dahulu sebagai sistem operasi Android semu yang bisa berjalan di atas Windows. Namun ke depannya, hal tersebut tak perlu lagi dilakukan.

Mengutip dari TheVerge (05/08/20), pada program Windows Insider terbarunya, Microsoft dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur yang memungkinkan para pengguna Windows untuk menjalankan aplikasi Android secara terintegrasi.

Baca Juga:
Microsoft Matikan Cortana di iOS dan Android

Fitur tersebut sendiri ke depannya akan menjadi bagian dari fitur Microsoft Your Phone yang sebenarnya sudah ada saat ini di Windows 10. Namun pada versi terbarunya, pengguna nantinya bisa menghubungkan smartphone Android dengan PC berbasis Windows 10 dan menjalankan aplikasinya secara langsung dengan metode mirroring.

Dengan adanya fitur ini, pengguna tak perlu lagi melihat smartphone dan hanya fokus pada laptop saja. Pasalnya, aplikasi dan seluruh hal yang ada pada smartphone bisa diakses secara langsung dari PC.

Baca Juga:
NSA Temukan Kerentanan di Windows 10

Sejauh ini, tidak semua aplikasi Android bisa berjalan secara seamless melalui fitur Your Phone. Ini artinya, bisa saja aplikasi tersebut tidak berjalan, ataupun hanya tampil hitam dan tak bisa berfungsi ketika dijalankan pada Windows. Bahkan, beberapa di antaranya tetap berjalan namun tidak merespon ketika menerima input dari keyboard ataupun mouse.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories