Windows 11 Bisa Didownload Gratis, Catat Tanggalnya!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sistem operasi Windows 11 bakal tersedia dalam waktu dekat. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Aaron Woodman selaku Manajer Umum Pemasaran Windows di Microsoft.

Dalam pernyataan resminya, Aaron mengungkap bahwa Windows 11 mulai tersedia pada 5 Oktober 2021 mendatang. Perangkat yang memenuhi syarat sudah bisa menggunakannya secara gratis.

Baca Juga:

Windows 11 Bisa Dijajal Lewat Browser, Begini Caranya


Meski demikian, ketersediaan Windows 11 ini masih dalah tahap awal. Sistem operasi baru akan tersedia untuk lebih banyak perangkat dalam beberapa minggu atau bulan setelah perilisan resmi.

“Mengikuti pembelajaran yang luar biasa dari Windows 10, kami ingin memastikan bahwa kami memberikan pengalaman terbaik,” kata Aaron dikutip dari The Verge, Rabu (1/9/2021).

“Kami harap semua perangkat yang memenuhi syarat akan ditawarkan upgrade gratis ke Windows 11 pada pertengahan 2022,” tambahnya.

Baca Juga:

7 Perbedaan Windows 11 dan Windows 10


Untuk diketahui, Microsoft telah mengumumkan persyaratan sistem minimum untuk bisa menggunakan Windows 11. Dikatakan bahwa perangkat harus memiliki prosesor 64-bit 1 GHz dengan dua inti atau lebih, RAM 4 GB, penyimpanan 64GB, dan chip TPM 1.2.Jika PC yang dimiliki tidak sepenuhnya kompatibel dengan Windows 11, Microsoft masih mendukung Windows 10 hingga 14 Oktober 2025 mendatang. Namun, tidak jelas berapa banyak pembaruan besar yang akan dirilis Microsoft untuk Windows 10 selama empat tahun ke depan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories