Windows 11 Bisa Dijajal Lewat Browser, Begini Caranya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sistem operasi terbaru Windows 11 kini bisa dijajal lewat browser. Kalian bisa dengan mudah mencobanya tanpa perlu repot-repot menginstall apapun di perangkat.

Hal ini dimungkinkan oleh developer software bernama BlueEdge. BlueEdge ini telah membuat versi demo Windows 11 yang bisa diakses lewat laman https://win11.blueedge.me/.


Dilansir dari PC Gamer, Senin (30/8/2021), untuk mencobanya kalian hanya perlu mengakses laman tersebut lalu menunggu beberapa saat sampai semuanya selesai dimuat.

Baca Juga:

7 Perbedaan Windows 11 dan Windows 10


Setelah laman selesai dimuat, kalian bisa menikmati Windows 11 dengan membuka menu Start, melihat widget, membuka browser Edge, dan Windows Store.

Namun perlu diingat, ini hanya versi demo, bukan Windows 11 yang berfungsi penuh seperti aslinya. Dalam versi demo ini masih banyak ikon-ikon yang belum bisa kalian akses.

Misalnya ikon Settings yang ada di taskbar. Ketika diklik, ikon Settings tidak merespon apapun. Begitu juga dengan ikon Recyle Bin dan ikon File Explorer yang hanya menampilkan jendela kosong bertuliskan ‘Coming Soon’.

Baca Juga:

Waspada! Beredar Windows 11 Berisi Trojan


Meski saat ini fungsinya masih sangat terbatas, setidaknya bisa menjawab rasa penasaran kalian akan Windows 11. Diharapkan BlueEdge akan memperluas fungsinya di masa mendatang.

Untuk diketahui, Windows 11 versi final baru akan diluncurkan pada akhir tahun 2021. Banyak yang tidak sabar untuk menunggu, mengingat sistem operasi tersebut bakal menampilkan banyak pembaruan

- Advertisement -

Latest News

Related Stories