Technologue.id, Jakarta – Setiap tahunnya, produsen gadget selalu merilis smartphone dan mau tidak mau, pengguna yang gemar gonta ganti gadget harus menjual smartphone lamanya untuk membeli yang baru. Namun startup yang satu ini menawarkan solusi lain.

Wizphone mencoba menciptakan sebuah platform yang memungkinkan pengguna untuk bisa memiliki smartphone baru hanya dengan menggunakan poin. Untuk dapat bergabung dengan platform tersebut, pertama-tama pengguna diharuskan untuk mendaftarkan diri melalui website www.wizphone.id.

Baca Juga:
Wizphone, Ponsel Seharga Rp99 Ribu “Berfitur” Unik

Setelah mendaftar, pengguna dapat membeli deretan smartphone terbaru dengan rentan harga Rp2,3 juta – Rp 2,7 juta yang sudah dibundling dengan Wizband, sebuah smartband buatan mereka. Atau, jika sudah punya smartphone, pengguna juga diizinkan untuk ‘upgrade’ hanya membeli WizBand-nya saja seharga Rp899 ribu.

- Advertisement -

Saat ini, Wizphone sendiri sudah bekerja sama dengan sejumlah vendor smartphone, seperti Realme dan Blaupunkt untuk membundlingnya dengan WizBand.

“Kami mulai membuka masa pre-order Wizphone pada Senin, 20 Mei 2019. Pengiriman akan dimulai pada 28 – 29 Mei. Setelahanya, akan kami buka lagi setelah libur Lebaran”, pernyataan resmi CEO WizPhone, M. Gopal Utiarrachman yang diterima Technologue.id pada 20 Mei 2019.

Baca Juga:
Advan Luncurkan Ponsel Android Go Harga Rp1 Juta

Di saat yang sama, Gopal juga menjelaskan bahwa ketika pengguna sudah membeli smartphone dari platform Wizphone, atau sudah ‘upgrade’ menggunakan Wizband, pengguna bisa mendapatkan benefit kredit utang dan gonta-ganti smartphone tanpa perlu membeli lagi yang baru dan berlaku untuk seterusnya.

“Kumpulkan Wizpoint sebanyak-banyaknya untuk ditukarkan dengan Wizphone impianmu tanpa harus melakukan pembelian lagi. Gonta-ganti smartphone tanpa perlu menghabiskan uang lagi”, lanjut Gopal.

Untuk bisa mengumpulkan poin, pengguna dapat mengajak 15 orang untuk bergabung ke dalam platform Wizphone. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara membagikan referral code kepada kerabat maupun sanak saudara. Atau, cara lainnya adalah dengan belanja menggunakan kartu kredit dengan fitur bayar nanti.