Technologue.idAppsGameWordle, Game Tebak Kata yang Ramai di Twitter

Wordle, Game Tebak Kata yang Ramai di Twitter

Technologue.id, Jakarta – Belakangan jagat Twitter diramaikan dengan game tebak kata berjudul Wordle.

Wordle merupakan permainan tebak kata dengan menggunakan kosa kata bahasa Inggris. Wordle telah menjadi tren di seluruh Twitter dengan emoji persegi kecil berwarna hijau, kuning, dan abu-abu.

Baca Juga:
Game Genshin Impact Jadi Trending di Twitter, Ada Apa?

Game Wordle bisa diakses melalui situs ini, www.powerlanguage.co.uk/wordle, secara gratis.

Tampilan dari situs tersebut sangat sederhana, tidak banyak animasi yang ditampilkan. Situs dengan latar warna hitam dan putih tersebut, hanya berisi kotak berderet lima yang berjumlah 6 kolom dan papan ketik virtual untuk memasukkan huruf menjadi kata.

Wordle merupakan game sederhana tapi bisa membuat orang menjadi ketagihan. Jumlah pemainnya pun meningkat sejak Wordle diluncurkan pada sekitar Oktober 2021.

Baca Juga:
Daftar Game Berpenghasilan Tertinggi Tahun 2021, Nomor Satu Tembus Rp39,9 Triliun!

Dalam hampir tiga bulan, Wordle telah di-mention sebanyak 840.000 kali di seluruh linimasa. Di November, ada 773.000 tweet digunakan untuk merujuk blok di dalam game.

Twitter pun telah mengkonfirmasi bahwa game tersebut menjadi tren viral besar pertama tahun 2022. Game tebak kata telah menyebabkan kehebohan setelah orang-orang ramai berbagi pencapaian mereka di media sosial, tutorial, dan strategi yang dibahas serta cerita tentang asal-usulnya.

- Advertisement -