HomeGadgetWow, Alat Ini Bisa Ubah Kacamata Biasa Jadi Kacamata Pintar!

Wow, Alat Ini Bisa Ubah Kacamata Biasa Jadi Kacamata Pintar!

Technologue.id, Jakarta – Masih ingat dengan Google Glass? Perangkat itu digadang-gadang mampu menjadi wearable cerdas masa depan, karena dijanjikan punya fitur semacam kamera built-in untuk memfoto dan mengambil video hingga mendukung voice command. Sayangnya, proyek ini kemungkinan besar tak akan dilannjutkan setelah memanen kritik dari masyarakat.

Jika Anda penasaran ingin merasakan sensasi hidup di masa depan dengan mengenakan kacamata pintar, solusinya disediakan oleh perangkat mungil yang satu ini. Mari berkenalan dengan Kai.

Pada dasarnya, Kai adalah aksesori yang dilengkapi dengan asisten virtual bernama Houndify dan ditujukan untuk menekan penggunaan smartphone. Ia bisa menjalankan perintah sederhana yang biasa Anda lakukan melalui ponsel di saku Anda, seperti menelepon, mengatur alarm, mencari informasi di internet, sampai mengingatkan agenda atau aktivitas yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Namun yang membuatnya sangat unik adalah Kai bisa dipasangkan dengan banyak kacamata biasa dengan beragam model. Alhasil, Anda bisa melakukan hal futuristik dengan kacamata yang Anda gunakan sehari-hari.

Keunikan lain dari Kai adalah ternyata pembuatnya masih duduk di bangku SMA. Di Kickstarter, proyek ini didaftarkan atas nama Glimpse Wearables, tetapi startup tersebut dirintis oleh technopreneur muda berbakat Dylan Rose.

Kalau berminat, Kai saat ini masih menjalankan fundraising di Kickstarter. Anda yang mau membantu merealisasikan proyek ini bisa mengklaim satu unit Kai yang dibanderol Rp 1,7 juta. Dijadwalkan, Kai bakal mulai dikirimkan ke konsumen Agustus tahun ini.

 

Baca juga:

GoPro Karma Siap Masuk Indonesia? Harganya?

Modem Masih Jadi Backbone Smartfren di Tahun 2017

Lenovo Janjikan Banyak Mods Untuk Moto Z dan Moto Z Play

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More