Wow, Galaxy S8 Punya Layar Terbaik Sejagat!

Infinity Display Galaxy S8 (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – DisplayMate Technologies bukan perusahaan kemarin sore. Mereka sudah dikenal luas sebagai penguji beragam tipe layar. Komparasinya bahkan kerap dijadikan standar di industri display global.

Maka dari itu, barangkali tim Samsung girang tak kepalang ketika DisplayMate memberikan review positif terhadap flagship tercanggih mereka, Galaxy S8. Dari hasil evaluasi DisplayMate, layar Galaxy S8 diakui sebagai display smartphone dengan performa terbaik yang pernah mereka coba.

Berdasarkan pengujian DisplayMate, Galaxy S8 bisa sampai mendapatkan skor A+ salah satunya karena mengusung desain yang istimewa. Ponsel itu tak punya screen-to-body ratio yang diklaim tertinggi, dengan layar sentuh dari satu sisi ke sisi lain sekaligus hampir menutupi seluruh permukaan depannya karena tombol home fisik di Galaxy S8 telah dihapuskan.

Di samping itu, menikmati konten video di ponsel yang memiliki fitur face recognition itu juga lebih nikmat. Alasannya, native color gamut-nya sangat tinggi, tepatnya 113 persen dari DCI-P3 dan 142 persen dari sRGB/Rec. 709*. Itulah catatan tertinggi yang pernah diukur DisplayMate dari produk smartphone dan tablet.

Alhasil, mengutip rilis pers Samsung (05/04/17), layar Galaxy S8 bisa menampilkan konten HD secara akurat seperti yang diharapkan kreator video tersebut.

Sebagai tambahan, display Galaxy S8 bertipel OLED dengan resolusi Quad-HD (2960×1440 piksel). Suksesor Galaxy S7 itu juga punya kepadatan layar 570 ppi.

 

Baca juga:

Ternyata, Lockscreen Samsung Galaxy S8 Bisa Dibobol dengan Mudah

Poin Antutu Samsung Galaxy S8 Ungguli iPhone 7 Plus

Samsung Galaxy S8 Punya Lima Pengaman Sekaligus! Tak Usah Sewa Satpam!