Wow, Gelang Ultrasonik ini Bisa Bikin Mikrofon di Sekitar Anda Macet!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Gelang umumnya memang berfungsi sebagai penghias tangan. Namun tidak demikian dengan gelang ultrasonik ini, yang disebut-sebut bisa bikin macet mikrofon di sekitar penggunanya.

Peneliti dari Universitas Chiicago telah menciptakan gelang yang menggunakan ultrasonik dari 24 speaker untuk membuat macet sebagian besar mikrofon, tidak perduli ke arah mana mereka yang menggunakannya itu berada. Gelang ultrasonik ini membuat rekaman tak lagi berfungsi.

Baca Juga:
Honor Luncurkan Duo Smartwatch Keren

Tentu saja, desain gelang ini akhirnya memang tidak untuk sekadar fashion. Sebab gelang ultrasonik ini memampu mengacak mic yang tersembunyi sekaligus. Para ilmuan mengatakan kepada The New York Times, sebagaimana dilansir dari Engadget, bahwa para investor menanyakan soal mengkomersilkan teknologi ini.

Diperkirakan gelang anti-mic ini bisa dipasarkan di kisaran US$20. Tentu saja gelang ini bisa digunakan untuk siapa saja yang takut ada yang menguping dari asisten atupun mata-mata. Namun apakah gelang ini bisa ditemukan secara luas atau tidak, ini dinilai masalah lain lagi untuk dibahas.

Baca Juga:
Seperti Apa Smartwatch Buatan Oppo?

Sebab ada sejumlah masalah etika. Jika mengenakan gelang ultrasonik ini di depan umum, artinya telah bermain malapetaka bagi siapa saja di sekitar Anda yang melakukan panggilan telepon dan perangkat lain yang bergantung pada mikrofon.

Namun sementara keberadaan gelang ultrasonik ini bisa membantu menjaga rahasia dari pertemuan bisnis, misalnya. Selain juga bisa membantu polisi menghindari akuntabilitas. Gelang itu memang berguna, tapi bisa menimbulkan masalah hukum jika tidak digunakan secara bertanggung jawab.

Latest News

Aplikasi Good Doctor Sajikan Solusi Layanan Kesehatan Komplit

Technologue.id, Jakarta - Good Doctor Technology Indonesia resmi meluncurkan aplikasi mandiri Good Doctor. Sebelumnya, Good Doctor terintegrasi dalam aplikasi Grab.

Tips Sortir Foto dan Video WhatsApp agar Memori Handphone Tak Cepat Penuh

Technologue.id, Jakarta -  Aplikasi messenger lintas platform, WhatsApp Messanger, menjadi salah satu aplikasi yang dominan digunakan oleh masyarakat saat ini.

Fitur Grup Tab Google Chrome Kini Hadir di Desktop

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome telah menghadirkan fitur Grup Tab kepada para pengguna Android. Sesuai dengan namanya, fitur ini mengelompokan tab untuk...

Halodoc Gelar Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Technologue.id, Jakarta - Halodoc menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19. Program terbaru ini dilakukan secara Drive Thru pada tanggal 3 Maret 2021...

Bocor, Google Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat semakin digandrungi belakangan ini. Banyak vendor ponsel yang mulai menghadirkannya, seperti Samsung dan juga Huawei.

Related Stories